Bakso dari Daging Babi Gemparkan Universitas Jambi

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Universitas Jambi (Unja) beberapa hari terakhir gempar. Pasalnya, ada surat pengaduan soal bakso berkandungan babi yang diperdagangkan di kawasan kampus Unja, Mendalo Darat, Muarojambi, Provinsi Jambi.

BACA JUGA: Beli Bakso Daging Babi, Mahasiswa Unja Harus Antri

Surat pengaduan itu telah beredar di media-media sosial. Pelapor seorang mahasiswi yang curiga ada kandungan babi di bakso yang dijual keliling itu. Malah, mahasiswi itu menyertakan sampel bakso untuk diujikan ke laboratorium.
Hasil uji labor, dinyatakan bahwa bakso tersebut positif berkandungan babi. Uji labor dikeluarkan pada tanggal 20 Maret 2018.
Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kasubdit 1 Ditreskrimsus, AKBP Guntur Saputro mengatakan, pihaknya telah mengamankan pedangan bakso tersebut ke Mapolda Jambi.
“Benar saat ini tengah kita dalami dan lakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” ujar Kasubdit Direskrrimsus Polda Jambi, AKBP Guntur Saputro, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (23/3/2018).
Diakuinya, pihaknya akan segera melakukan uji sampel makanan yang diduga mengandung daging babi tersebut. “Besok rencananya kita lakukan uji-nya,” tutupnya.(eks)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: