Bangunan Mall Bagindo Plaza Ancam Rumah Warga

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Semenjak berdirinya bangunan Mall Bagindo Plaza yang berada di kawasan Simpang Kawat, ternyata berdampak buruk bagi warga sekitar. Pasalnya, berdirinya bangunan tersebut membuat rumah warga sekitar terendam air di saat hujan tiba.

BACA JUGA : Hendak Mencari Kayu, Perempuan Paruh Baya Tewas Diserbu Kawanan Lebah

Seperti yang di rasakan warga Jalan HS Bahrun, RT 19, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Yusuf mengatakan bahwa rumahnya tersebut terendam air baru-baru ini. Kata dia, ini disebabkan semenjak berdirinya bangunan Bagindo Plaza tersebut.
“Dari tahun 85 saya disini tidak pernah-pernah terjadi banjir, walaupun dengan kondisi hujan yang cukup lebat. Itu gara rawa yang di belakang Bagindo Plaza di timbun,” ujarnya Senin (3/12/2018).
Ditambahkan, tak hanya rumah-rumah warga sekitar yang menjadi imbas. Akan tetapi, akses jalan di daerah tersebut juga terhambat. Bahkan, tidak sekedar motor saja yang tidak bisa melintas, kendaraan roda empat juga tidak bisa melewati.

“Air yang terendam di daerah saya ini bermacam-macam, mulai dari setinggi betis orang dewasa hingga sepaha orang dewasa. Kalau kering air ini, capek bersihin lumpur yang ada di dalam rumah,” keluhnya.

Selain itu, salah satu penggendara yang ingin melalui jalan tersebut, Suci membeberkan bahwa tak biasanya jalan yang akan dilaluinya itu terendam banjir.

BACA JUGA : Keluarga Korban KM Multi Prima 1 Minta Basarnas Perpanjang Waktu Pencarian

“Ini udah yang ke dua kalinya banjir. Kemarin tida separah ini. Sekarang tambah parah saja saya lihat,” tandasnya.(don/cr07/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: