Bantah Sindir Valentino Rossi, Ini Klarifikasi Smith

0
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Ist)
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Ist)
SERUJAMBI.COM – Pebalap Inggris, Bradley Smith mengklarifikasi berita yang beredar sebelumnya yang diduga telah menyindir legenda balap MotoGP, Valentino Rossi.

BACA JUGA : Mengaku Khilaf, DF Cabuli Anak Kandungnya Hingga Berkali-kali

Smith menilai ada kesalahan dalam kutipan yang dilakukan jurnalis, sehingga memantik reaksi ‘panas’ dari para penggemar Rossi.
Kesalahan yang dimaksud Smith, terkait pemberitaan tentang dugaan telah menyebut para fans The Doctor julukan Valentino Rossi tidak bisa move on dengan kenyataan saat ini, kepada media Inggris, Telegraph.
“Popularitas Rossi adalah produk yang membuat kita untuk percaya. Orang-orang seperti bernostalgia…mereka lupa bagaimana sebenarnya di masa lalu,” kata Smith, dikutip dari IMotorbike, Rabu (28/11/2018).
“Valentino sudah di sini (balapan MotoGP) selama lebih dari 20 tahun. Bagi kebanyakan orang itu seperti balapan seumur hidup,” pebalap yang pada MotoGP 2018 membela tim pabrikan KTM ini menambahkan.
“Dorna penyelenggara MotoGP telah menggunakan dia sebagai alat pemasaran, selalu menggambarkannya dengan cara yang positif, dan itu memiliki efek pada orang-orang yang menggemarinya.”
“Dia juga sangat bagus (hubungannya) dengan media, dan timnya juga tahu bagaimana cara mengerjakan hal itu,” tutur Smith, yang musim depan akan balapan di ajang MotoE.
Tak mau polemik tersebut berlarut-larut, Smith pun mengklarifikasi pernyataannya lewat Instagram Story.
“Hanya untuk mengklarifikasi setelah salah dikutip oleh jurnalis yang bahkan tidak ada di Valencia,” tulis Smith, dalam caption foto Rossi yang tengah mengendarai motocross.
“Saya dulu adalah penggemar (Valentino Rossi), sekarang juga masih menggemari, dan akan selalu menjadi penggemarnya,” pungkas Bradley Smith,¬†yang diunggah ulang oleh akun Instagram, @anthony_pre_2.
Valentino Rossi memulai debut profesional sebagai pebalap pada tahun 1996 di kelas 125cc, pada usia 17 tahun. Pada tahun berikutnya, dia meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas 125cc.

BACA JUGA : Geger! Mayat Terbungkus Seprai Mengambang di Sumur

Sejak saat itu, popularitas Valentino Rossi terus menanjak. Dia telah mengantongi sembilan gelar juara dunia masing-masing satu di kelas 125cc dan 250cc dan sisanya di kelas 500cc/MotoGP.
Hingga saat ini, Valentino Rossi telah memenangi 115 balapan dan 232 podium dari 382 balapan yang diikutinya. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...