Banyak Penderita Gizi Buruk di Sungai Gelam

0
Ilustrasi makanan bergizi
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Kasus anak dengan gizi buruk ternyata masih ditemukan di Muarojambi. Dinas Kesehatan Muarojambi mencatat, Kecamatan Sungai Gelam sebagai daerah dengan penderita gizi buruk terbanyak.
Dari data Dinas Kesehatan Muarojambi, di Kecamatan Sungai Gelam terdapat 8 kasus, kedua di Kumpeh Ulu sebanyak 4 kasus, dan Sungai Bahar Selatan sebanyak 3 kasus.
Yes Isman, Sekretaris Dinas Kesehatan Muarojambi, mengatakan, sepanjang bulan Januari hingga Desember tahun 2017, tercatat ada 32 anak yang mengalami gizi buruk di Muarojambi. Diantaranya, 13 penderita disebabkan penyakit Epilefsi, Hidrosefaluase, TBC dan Jantung bocor serta Katarak hingga Radang paru-paru. Lalu, 19 sisahnya murni penderita gizi buruk tanpa indikasi penyakit lain. Beberapa diantaranya sudah berhasil disembuhkan dan juga masih ada dilakukan penanganan hingga tahun 2018 ini.
“19 anak penderita murni gizi buruk, 10 diantaranya sudah berhasil kita sembuhkan dan 9 sisahnya masih dalam perbaikan gizi,” sebutnya.
Dilanjutkannya, sedangkan untuk 13 anak penderita gizi buruk dengan indikasi penyakit lain, baru dapat di interfensi atau ditangani gizi buruknya setelah indikasi penyakit lainnya tersebut dapat disembuhkan.
“Setalah penyakit lainnya bisa disembuhkan, maka perbaikan gizinya baru bisa ditangani secara maksimal,” pungkasnya.(don)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: