Bareskrim Polri Turun Tangan Tangkap Baby Lobster di Jambi, Ini Alasannya

0
lobster
Tempat penampungan baby lobster. (Wawan/Serujambi.com)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Terkait penangkapan tempat penampungan baby lobster yang langsung di ambil ahli oleh Tim Tipidter Bareskrim Polri di Jambi. Ternyata mempunyai alasan tersendiri. Pasalnya, penyeludupan baby lobster ini mempunyai jaringan yang sangat luas.
BACA JUGA: Bareskrim Gagalkan Penyelundupan International Baby Lobster di Tiga Daerah
Hal ini dikatakan langsung oleh Kasubdit IV Tipidter Bareskrim Polri, Kombes Pol, Parlindungan Silitonga, SIK MM. Ia menjelaskan bahwa untuk Polda dan Polres setempat juga bisa melakukan penangkapan ini. Namun, karena jaringan penyeludupan baby lobster itu sangat luas, jadi yang bisa melakukan keseluruhannya adalah dari pusat yakni Bareskrim. Hanya Bareskrim yang memang wilayahnya seluruh Indonesia.
“Kita tetap bekerjasama dengan kepolisian daerah setempat untuk menangani ini. Agar jaringan ini tidak putus di satu tempat. Karena jaringan ini sangat luas. Karena ini sudah menjadi atensi dari Kapolri,” kata Parlindungan Silitonga.
Ditambahkannya, data-data yang didapat juga berasal dari daerah setempat. Kemudian, data itu langsung di tindak lanjuti pihak Bareskrim.
“Baik informasi dari kepolisian maupun dari masyarakat,” ujarnya.
Sementara, untuk wilayah Provinsi Jambi sendiri adalah sebagai tempat pengepul baby lobster sebelum di kirim ke Negara Singapura.
BACA JUGA: Park Shin Hye Ungkap Peran Menantang di Memories of the Alhambra
“Jadi di Jambi ini untuk mereka menggantikan oksigen dan air laut baby lobster agar tetap kelihatan segar. Mereka juga paling lama menghabiskan waktu selama 3 jam di Jambi,” tandasnya.(don/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: