Basarnas Klaim Sudah Temukan Kotak Hitam Lion Air

0
serpihan lion air
Awak kapal Pertamina mengamati serpihan pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkal pinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). [ANTARA FOTO]
SERUJAMBI.COM – Badan SAR Nasional (Basarnas) mengaku telah menemukan lokasi keberadaan black box atau kotak hitam milik pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi.
BACA JUGA: Menhub: Lion Air JT 610 Terindikasi Tak Layak Terbang
Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, tim Basarnas telah melakukan pencarian dan menemukan titik lokasi keberadaan black box. Namun, black box yang dimaksud belum bisa dievakuasi.
“Sampai saat ini belum ditemukan untuk blackboxnya. Tetapi dari alat kita sudah memonitor lokasinya, sudah ada,” kata Nugroho saat ditemui di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, dilansir Suara.com (media partner Serujambi.com) Senin (29/10/2018).
BACA JUGA: Gadis Sederhana, Ini Foto-foto Pramugari Cantik yang Jadi Korban Lion Air Jatuh
Sementara itu, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengatakan menemukan black box pesawat merupakan hal yang penting. Pasalnya, dari black box itu akan diketahui penyebab sebenarnya pesawat bisa jatuh di perairan Tanjung Karawang.
“Jadi yang paling penting di sini black boxnya. kita belum berani memastikan apa pun (penyebabnya) sebelum kita menemukam black boxnya,” pungkas Soerjanto. (esa)
BACA JUGA: Beredar, Percakapan Terakhir Diduga Pramugari Lion Air JT 610
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: