Batanghari Bakal Bangun Jembatan Gantung di Tiga Kecamatan

0
Jembatan gantung
Ilustrasi Jembatan gantung
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui dana APBD Provinsi Jambi, akan membangun tiga unit jembatan gantung. Rencana ini, bakal terealisasi pada 2019 mendatang.
Jembatan gantung tersebut akan dibangun di tiga kecamatan. Yakni, kecamatan Muarabulian, Tembesi dan kecamatan Maro Sebo Ulu.
Hal ini dikatakan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Batanghari Mulawarman. Saat dikonfirmasi dia mengatakan, wacana pembangunan jembatan gantung tersebut disampaikan oleh pihak Pemprov Jambi pada saat rapat bersama beberapa waktu lalu.
“Saat rapat dengan pihak Pemprov di Jambi belum lama ini, mereka wacanakan bangun jembatan gantung di Batanghari. Ada tiga kecamatan yang dapat jatah pembangunan jembatan gantung tersebut, yaitu kecamatan Muarabulian, Tembesi dan kecamatan Maro Sebo Ulu. Namun ini baru wacana, dananya bersumber dari APBD Provinsi,” kata Mulawarman.
Saat ditanyakan titik pembangunan jembatan tersebut berada di desa atau kelurahan mana? Dirinya belum bisa menyebutkan.
“Titiknya belum diketahui desa atau kelurhan mana. Yang jelas, mereka menyebutkan kucuran dana untuk jembatan gantung tersebut untuk tiga kecamatan. Mudah -mudahan wacana Pemprov Jambi untuk membangun jembatan gantung bisa terwujud pada tahun 2019 mendatang,” jelasnya.
Dikatakannya pula, tujuan dibangunnya jembatan gantung sengaja untuk meningkatkan perekonomian warga Batanghari.
“Dengan adanya jembatan gantung, otomatis para petani untuk menjual hasil kebunnya lebih lancar. Meskipun jembatan tersebut tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat, Namun bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Selain itu, hubungan antar desa lebih dekat dengan menggunakan jembatan gantung,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...