Batanghari Tak Terima CPNS

0
pegawai pemerintah
Ilustrasi Calon Pegawai Negeri Sipil. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Para peminat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Batanghari tampaknya harus berlapang dada. Pasalnya, kabar penerimaan CPNS masih kabur dan dipastikan tidak membuka penerimaan CPNS pada tahun ini.
Muhammad Rifai, Kepala BKPSDMD saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa penerimaan CPNS belum bisa dipastikan sebab belum ada komunikasi antara Pemkab Batanghari dan Kementerian RB yang memiliki wewenang.
“Belum ada kepastian dan bahkan tidak melakukan penerimaan untuk tahun ini,” kata Kepala BKPSDMD Batanghari Rifai. Dikatakannya, penerimaan CPNS formasi secara online, dan administrasi ada pada wewenang administrasi BKN.
“Kalau kebutuhan saat ini butuh 3000 an, guru dan kesehatan yang banyak kekurangan, Ada skala prioritas yakni guru dan kesehatan, dan kedua formasi ini sangat dibutuhkan,” imbuhnya.
Lebih jauh dikatakan, untuk Batanghari sendiri pihaknya sudah mengusulkan ratusan orang dan menggunakan sistem online. Tetapi menurutnya, jika memang ada penerimaan akan di lakukan sistem online yang hasilnya langsung bisa diketahui.
Dikatakannya pula, bahwa usulan tersebut sudah diketahui oleh Sekda dan Bupati, untuk penerimaan sendiri jabatan fungsional sebanyak 817 orang, untuk jabatan administrasi sebanyak 917 orang.
“Untuk jabatan fungsional sendiri yakni bidang keahlian sebanyak 638 orang, untuk jabatan fungsional bidang keterampilan seperti dokter sebanyak 179 orang,” terangnya.
Dijelaskannya, jika saat ini banyak beredar informasi bahwa akan ada penerimaan CPNS dan itu tidak jelas dan Hoax.
“Jangan percaya kalau ada penerimaan PNS, karena belum ada kejelasan,” pungkasnya.(riz/7)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: