Bayern Munchen Sabar Menanti Gelar

0
SERUJAMBI.COM – Tim yang mengejar tiga gelar juara sekaligus, Bayern Munchen membungkam Borussia Dortmund 6-0 dengan Robert Lewandowski mencetak trigol pada Sabtu, tetapi mereka harus menunggu satu minggu lagi untuk memastikan merebut gelar juara Liga Jerman (Bundesliga).
Dalam kinerja apik babak pertama, pencetak gol terbanyak Lewandowski mencetak dua gol dan James Rodriguez, Thomas Mueller serta Franck Ribery juga menyumbang gol untuk Bavarians, yang akan menghadapi Sevilla di putaran delapan besar Liga Champions minggu depan.
Pemain depan Polandia, yang memastikan penampilan bagusnya dengan gol ketiganya pada Sabtu sore di menit ke-88 untuk memastikan kemenangan pada pertandingan itu, juga membuat mereka memimpin setelah lima menit ketika Bayern mencetak gol dengan kemampuan teknis yang tinggi.
Sebelum Dortmund punya waktu untuk memulihkan barisan pertahannya, Bayern kembali mencetak dua gol lagi, melalui Rodriguez dan Mueller, untuk mengempiskan semangat lawan yang berjuang untuk memastikan tiket Liga Champions.
Lewandowski dan Ribery mencetak gol dalam beberapa menit satu sama lain untuk menyelesaikan proses penghancuran di babak pertama mereka sebelum mereka turun minum.
Bayern meraih 69 poin, terpaut 17 poin di depan posisi kedua Schalke 04 dengan enam pertandingan tersisa. Dortmund yang kalah untuk pertama kalinya di liga di bawah pelatih Peter Stoeger, tetap di urutan ketiga dengan 48 poin.
Tapi pihak Jupp Heynckes harus menunggu sedikit lebih lama untuk memastikan meraih gelar juara Liga Jerman.
Sebelumnya pada Sabtu, Schalke mengalahkan 10 pemain Freiburg 2-0 untuk menunda perayaan gelar juara Bayern tersebut.
RB Leipzig bekerja dengan cara mereka kembali ke Liga Champions dengan kemenangan 3-2 di Hanover 96 yang mengangkat mereka ke 46 poin di tempat keempat, satu poin di atas Bayer Leverkusen, yang hanya berhasil bermain imbang tanpa gol melawan Augsburg.
Empat tim teratas secara otomatis lolos ke babak grup Liga Champions musim depan.(fok/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: