BBS Hadiri Telekonpren Pengamanan Jalur Mudik

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Wakil Bupati Muarojambi H Bambang Bayu Suseno (BBS) menghadiri telekonpren pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2018 yang digelar di Mapolda Jambi, Selasa (5/6/2018).
Kegiatan telekonpren pengamanan Lebaran tersebut digelar bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dari Mabes Polri.
Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS bertindak sebagai tuan rumah pada acara yang dihadiri oleh perwakilan Pemprov Jambi, Korem 042 Garuda Putih, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Wakapolda Jambi serta jajaran teras Polda Jambi, para Kapolres dan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.
Sedangkan dari unsur pimpinan daerah, selain Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno juga hadir Bupati Batanghari H Sahirsyah, Wabup Tanjung Jabung Barat H Amir Syakib, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, BMKG serta lainnya.
Kegiatan telekonpren tersebut diikuti oleh Polda-Polda yang wilayahnya akan dilintasi oleh arus mudik dan balik lebaran, sekaligus juga untuk memastikan kesiapan pengamanan Lebaran 2018 di seluruh daerah di Indonesia.
Bagi Kabupaten Muarojambi dan Polres Muarojambi sebagai daerah yang dilalui jalur arus mudik dan balik Lebaran kegiatan itu sangat penting. Sejumlah Posko Pengamanan (Pospam) didirikan di titik-titik strategis dan rawan kecelakaan jalur itu mulai dari jalur perbatasan hingga di jalur di wilayah itu.
Posisi geografis Kabupaten Muarojambi sebagai “Kota Bercabang Tiga” karena daerah itu merupakan persimpangan menuju tiga jurusan jalur utama di Sumatera yakni jalur utara jalur utama menuju Riau dan Medan dan Nangroe Aceh Darussalam, lintas tengah menuju Sumbar dan Bengkulu serta jalur tilur menuju ke Palembang dan Lampung.
Dengan kondisi geografis seperti itu sebagai jalur lintas, berpengaruh terhadap karakter dan situasi kamtibmas di daerah itu.
Bambang Bayu Suseno berharap pelaksanaan kegiatan mudik dan balik lebaran 2018 berlangsung aman dan kondusif, tak hanya di Jambi namun di seluruh Indonesia.

“Saya mengharapkan semoga arus mudik dan balik tahun ini lancar dan kondusif,” katanya.

Ia meminta kepada aparat terkait yang terlibat dalam pengamanan jalur baik Polri, DLLAJ dan institusi pendukung lainnya agar dapat bekerja semaksimal mungkin. Hendaknya pengalaman dan hasil evaluasi pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2018 dalam pengaturan arus lalu lintas menjadi hal yang bisa meningkatkan pengamanan tahun ini.
“Selain kesiagaan dari aparat, bagi masyarakat yang mudik lebaran juga agar selalu berhati-hati di perjalanan dan mempersiapkan perjalanan dengan baik,” kata Wakil Bupati Muarojambi itu menambahkan. (don)
Loading Facebook Comments ...
loading...