Belasan Atlet Panjat Tebing Sarolangun Diduga Keracunan

0
SERUJAMBI.COM – Atlet panjat tebing Kabupaten Sarolangun yang terdiri dari anak anak usia belasan tahun, diduga mengalami keracunan setelah makan ikan tongkol.
Laman penajambi.com, mitra inilahjambi.com (media partner Serujambi.com) melansir, para korban dibawa ke puskesmas pada Jumat sekitar jam 14.00 Wib untuk ditangani secara medis.
”Kemungkinan alergi tidak ada, sementara ini diduga karena keracunan usai makan ikan tongkol,“ kata dr Sundari, dokter yang berjaga di Puskesmas Sarolangun, Jumat ( 12/10 ).
Dijelaskan, total anak yang sempat dibawa saat itu kurang lebih 14 orang, namun dari 14 orang tersebut ada 5 yang sempat dilakukan penanganan serius.
”Lima orang perlu obat suntik, satu orang cukup parah, sempat dikasih oksigen, tapi juga sudah membaik dan sudah pulang semua,” katanya
Adapun anak-anak itu rata-rata berusia belasan tahun. Di antaranya bernama, Pingki (16), Irma (14), Wiliyan (15), Julia, Dian, Hendri, Sindy, Wawan dan Puji
”Anak-anak ini tadi mengatakan sakit kepala hebat, mual muntah badannya merah semua tadi, dan setelah ditangani kurang lebih tiga jam kembali stabil,” tandasnya.
Dia juga belum bisa memastikan apakah ada bakteri yang terkandung dalam ikan tongkol yang dimakan anak-anak itu, sebab untuk mengetahui itu butuh uji labor, namun persoalan uji labor itu adalah kewenangan pihak Dinkes.
“Nggak bisa dipastikan kayak gitu, sebab tidak ada cek labor untuk memastikan itu kewenangan pihak Dinkes,” tandasnya.
Ketua FPTI Pengcab Sarolangun, Bambang, masih enggan berkomentar banyak. Hanya saja dia mengakui bahwa anak-anak tersebut adalah atlet dari Cabor Panjat Tebing.
“Benar, anak-anak ini adik-adik kita di panjat tebing, untuk keterangan lengkap belum bisa saya jelaskan, saya belum berani, sementara hanya itu,” kata Bambang.(*)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: