Bensin Langka, Warga: “Tunggu Ganti Presiden Baru Biso Pakai Bensin”

0
SPBU di kawasan Pattimura, Kota Jambi.
SPBU di kawasan Pattimura, Kota Jambi.
SERUJAMBI.COM, Jambi – Sejak setahun terakhir, persediaan bahan bakar premium atau bensin di sarana pengisian bahan bakar umum (SPBU) kian menipis. Malah mendekati langka. Jika dulu sehari stok bensin di SPBU sebanyak 32 ton, sekarang cuma 8 ton. Itupun hanya beberapa SPBU yang menyetok. Ini membuat warga gelisah.
Pantauan Serujambi.com di tiga SPBU dalam Kota Jambi, diketahui bahwa setahun ini stok bensin memang sangat sedikit. Pengelola SPBU malah lebih banyak menyetok Pertalite. Sementara, warga atau pengendara, terpaksa membeli Pertalite karena tak ada pilihan lain selain BBM non subsidi itu.
“Kalau sekarang pakai Pertalite-lah, bensin langka. Kalau ada bensin, ya, pakai bensin lah,” ungkap seorang pengendara roda dua ditemui di SPBU kawasan Kebun Jeruk, Kota Jambi, Rabu (5/9/2018).
Pengendara motor yang lain berpendapat sama. Malah, ia secara terang-terangan menyalahkan pemerintah terkait kelangkaan bensin ini. “Sejak bensin langka tepakso pakai Pertalite. Kayaknyo nunggu ganti presiden lah baru biso pakai bensin lagi,” tutur pria bertubuh subur itu.
Seorang wanita, karyawan di SPBU Kebun Jeruk, mengakui bahwa tempat ia bekerja tidak lagi menyetok bensin sejak setahun lalu. Itu karena stok bensin dari Pertamina terus dikurangi dari waktu ke waktu.
Hal ini juga terjadi di SPBU kawasan Nusa Indah, Kota Jambi. Karyawan pria yang ditemui di sana mengaku bahwa stok bensin di tempatnya hanya 8 ton sehari. Dulu 32 ton, kemudian berkurang menjadi 16 ton, terakhir 8 ton.
“Karena penyediaan makin dikit, jadi tidak ambil (bensin) lagi,” ulasnya.
Berbeda dengan di SPBU kawasan Pattimura. Di sini, manajemennya masih menyediakan bensin. Cuma, stoknya sedikit, hanya 8 ton.
“Kemarin baru habis. Soalnya yang beli bensin masih banyak, jadi cepat habis,” tutur wanita itu.
Pantauan Serujambi.com, tiga hari terakhir, di SPBU Pattimura memang tersedia bensin. Bensin baru ada sekitar pukul 13.00 WIB. Habis sejam atau dua jam kemudian. Itu karena begitu bensin tersedia, mobil maupun motor langsung mengantri di stasiun pengisian Premiun SPBU itu.(why/lim)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: