Berikut Kategori 10 Pekerjaan Paling Membosankan di Dunia, Apakah Anda Termasuk?

0

SERUJAMBI.COM,Jambi- Kebosanan dalam bekerja tentu wajar dirasakan. Setelah menjalani profesi dalam jangka waktu yang lama, tentu pekerja bisa mengalami kejenuhan. Apalagi jika Anda adalah tipe orang yang suka dengan tantangan dan hal baru namun pekerjaan cenderung stagnan.

Dilansir dari Lifestylw Wolipop, jika kebosanan selalu Anda rasakan dari awal hingga sekarang, mungkin memang pekerjaan tersebut pada dasarnya membosankan. Sejumlah profesi diketahui punya rutinitas berulang dan peraturan ketat sehingga lebih timbul kejenuhan. Sebuah survei pun dilakukan Emolument untuk mengetahui pekerjaan apa saja yang paling membosankan.

Riset tersebut dilakukan kepada 1.300 profesional di 14 bidang kerja berbeda. Hasil survei pun membuktikan jika pekerja di dunia legal atau hukumlah yang paling banyak merasa bosan. Berdasarkan penelitian, 81% responden yang berprofesi di bidang tersebut mengalaminya. Dikatakan jika pekerjaan yang kebanyakan berkutat dengan riset kasus membuatnya demikian.

Sedangkan pekerjaan dalam divisi Project Management menempati urutan kedua dengan 78%. Kemudian menyusul profesi sebagai Support Functions yang masuk tiga besar dengan 71%. Lalu sebanyak 68% pegawai yang biasa mengontrol keuangan perusahaan juga diketahui menderita kebosanan. Sementara bidang consulting dan accounting ada di peringkat lima dengan 67%.

Menurut survei, pekerja yang bosan dengan profesinya cenderung rata di hampir semua tingkat. 66% pekerja yang baru memasuki dunia profesional merasa kebosanan. Tak begitu jauh dengan persentase responden CEO, CTO, atau CFO yakni 64%.

Sementara 10 negara teratas yang paling bosan bekerja adalah Uni Emirat Arab, Italia, Amerika Serikat, Singapura, Irlandia, Spanyol, Hong Kong, Inggris, Prancis, dan Swiss. Dan berikut 10 pekerjaan paling membosankan berdasarkan survei tersebut:

1. Pekerjaan di Bidang Hukum
2. Manajemen Projek
3. Tenaga Support
4. Kontrol Keuangan
5. Konsultasi dan Akuntansi
6. Jasa Finansial dan Banking
7. Insinyur
8. Sales
9. Marketing dan Komunikasi
10. IT . (ami/ami/hry)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: