Berikut Strategi Kapolda Jambi Dalam Pengamanan Pilkada Kerinci

0
Kapolda Jambi Brigjend Pol Muchlisin AS
Kapolda Jambi Brigjend Pol Muchlisin AS
SERUJAMBI.COM, Jambi – Salah satu Kabupaten di Jambi yakni Kerinci masuk dalam 10 besar daerah dengan tingkat kerawanan yang tinggi. Ini berdasarkan rilis yang dikeluarkan Bawaslu baru-baru ini.

Dikutip dari tribatanews.polri.go.id, Kapolda Brigjend Pol Muchlis AS mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya konflik saat pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Jambi tahun ini. Tidak hanya Kerinci, Kapolda mengatakan potensi kerawanan terkait Pilkada Merangin dan Pilwako Jambi juga diantisipasi.

Namun khusus untuk Pilkada Kerinci, Kapolda menyebutkan pihaknya akan memberikan perhatian lebih, terlebih adanya rilis potensi kerawanan Pemilukada di wilayah tersebut. Bahkan Kapolda mengatakan, belum lama ini Direktur Pamobvit Polda Jambi, Kombes Pol Herman Ismail, sudah turun ke kerinci.
“Kebetulan beliau orang Kerinci. Dan belum lama ini belum sudah turun ke Kerinci untuk bertemu dengan sejumlah tokoh, guna menjalin komunikasi agar Pilkada Kerinci dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolda.
Ditambahkan Kapolda, tanggal 23 Februari nanti rencananya para tokoh Kerinci, baik yang di Jambi maupun Jakarta dan daerah lainnya, akan menggelar pertemuan terkait pelaksanaan Pilkada. Kapolda mengatakan, ia juga diundang untuk hadir dalam pertemuan tersebut.
Nantinya, kata Kapolda, ia akan mengajak seluruh tokoh Kerinci untuk bersama-sama menciptakan Pilkada Kerinci yang aman. Dikatakan Muchlis, seluruh lapisan masyarakat Kerinci harus bersama-sama menghilangkan stigma bahwa setiap pelaksanaan Pilkada di Kerinci selalu tidak aman.
“Pilkada Kerinci harus aman. Mari sama-sama kita hilangkan stigma negatif di Kerinci setiap Pilkada rusuh. Dan saya yakin masyarakat Kerinci tidak mau daerahnya dibilang tidak aman,” beber Kapolda.
Dikatakannya lagi, kepada seluruh pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Kerinci, Pilkada Merangin, maupun Pilwako Jambi, Kapolda berpesan agar bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Salah satunya, dengan membiarkan masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya.
“Nanti kan juga akan ada pakta integritas. Jadi semua calon harus siap menang dan siap kalah. Jangan hanya siap menang, tapi tidak mau kalah,” ujar Kapolda Jambi.(hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: