BKPSDM Siapkan Dua Tempat Ujian

0
Ilustrasi Tes CPNS
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Menjelang pelaksanaan ujian seleksi CPNS daerah yang akan diadakan pada bulan November, Badan kepegawaian dan pemberdayaan sumber daya manusia (BKPSDM) Tanjab Barat telah menyiapkan dua tempat untuk pelaksanaan ujian. Lokasi pelaksanaan dilaksanakan di kota Jambi.

BACA JUGA : 7 Jenazah Korban Lion Air Jatuh Tiba di RS Polri

Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM mengatakan, untuk dua lokasi pelaksanaan ujian tersebut yaitu UPT BKN dan Cahaya Prima Convention Click. Kendatipun menyiapkan dua tempat, sebenarnya pihak BKPSDM berharap pelaksanaan ujian dilakukan pada satu tempat saja.
“Harapan kita pelaksanaannya bisa dilakukan disatukan tempat saja. Namun kita usulkan ke BKN lokasinya dua tempat tersebut,” ujarnya Senin (29/10/2018).
Diungkapkannya, jika pelaksanaan dilakukan pada satu tempat saja, yaitu si UPT BKN Jambi, jumlah komputer yang ada tidak mencukupi. Di UPT BKN, jumlah komputer atau PC yang disediakan hanya 540 unit. Sehingga dipastikan bakal terjadi kekurangan saat pelaksanaan tes. Sebab jumlah peserta tea mencapai 2.837 orang.
Sayangnya, untuk jadw pelaksanaan tes masih belum diketahui. Pihak BKN pusat masih belum memberikan jadwal yang pasti untuk pelaksanaan ujian ke BKPSDM. Karena pengumuman jadwal ujian seleksi belum bisa dilakukan.
“Kita belum tau, karena yang menentukan pihak BKN. Tapi dalam waktu dekat ini dipastikan jadwalnya akan keluar. Mudah-mudahan tidak lama lagi,” katanya.
Encep juga menyebutkan, untuk memaksimalkan pelaksanaan ujian nanti, pihaknya rencana hari ini akan melakukan survei lokasi. Selain itu, juga membentuk petugas yang akan mendukung jalannya ujian. Seperti petugas kesehatan, pengawas dan petugas yang dibutuhkan lainnya.

BACA JUGA : Pulang dari Bali, Jokowi Langsung Cek Tragedi Lion Air JT 610

“Untuk Oktober ini yang jelas pelaksanaan ujian dilaksanakan untuk peserta yang mendaftar di kementrian atau CPNS vertikal. Sementara untuk daerah jadwalnya akan segera menyusul. Kita fokus dulu pada persiapan lokasi sambil menunggu jadwal,” tandasnya. (Iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: