BNNK Batanghari Amankan Supir Travel Pembawa Ekstasi

0
BNN
Kepala BNNK Batanghari, Kompol M Zuhairi bersama tersangka pembawa pil ekstasi. (Rizki/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Bermacam cara yang dilakukan oleh para pengedar Narkoba untuk melancarkan aksinya. Kali ini, mereka memanfaatkan jasa supir mobil travel, untuk mengantarkan barang haram tersebut sampai ketujuan.
Modua tersebut terungkap, setelah BNNK Batanghari berhasil menangkap supir mobil travel yang membawa barang haram tersebut. Penangkapan terhadap mobil travel tersebut terjadi, berdasarkan informasi yang telah diterima pihak BNNK Batanghari. Dimana akan ada ada penitipan barang disalah satu mobil travel Jambi, menuju Muara Bulian, yang membawa narkoba.
Berbekal informasi tersebut, anggota BNNK Batanghari langsung menelurusi kebenaran informasi tersebut. Akhirnya pada Selasa (24/4/2018) sekitar pukul 17.00 Wib, anggota BNNK menghadang mobil travel yang sudah menjadi target tersebut. Pencegatan dilakukan di Kilometer 45, Desa Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari.
Setelah dilakukan penyetopan, anggota BNNK Batanghari langsung melakukan penggeledahan. Dalam pengeledahan yang saksikan oleh Ketua RT dan penumpang, ditemukan Narkoba Jenis Ektasi sebanyak Tiga butir yang tersimpan dalam kotak rokok yang sudah dilakban hitam.
Setelah menemukan barang bukti tersebut, sopir travel yang berinisial H (36), warga Rt 07, Desa Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu beserta barang bukti langsung diamankan. Mereka dibawa ke Kantor BNNK Batanghari untuk diintrogasi.
Kepala BNNK Batanghari, Kompol M Zuhairi, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dari penangkapan pihaknya telah mengamankan satu orang.
“Iya benar kita mengamankan seorang sopir travel yang kedepatan membawa Narkoba jenis Ekstasi sebanyak tiga butir,” kata Kepala BNNK Batanghari Rabu (25/4/2018).
Dikatakannya, pada saat dilakukan introgasi oleh petugas, supir tersebut mengaku barang tersebut merupakan titipan dari orang yang tidak dikenal.
“Untuk sementara supir dan barang bukti kita amankan dulu untuk dilakukan pengembangan dari dirinya mendapat barang tersebut. Kalau untuk hasil tes urinenya negatif,” jelasnya.
Terpisah, supir travel, saat ditanyai dari mana dirinya mendapatkan barang tersebut, mengakui ada seseorang yang menitipkan barang tersebut menggunakan pakaian dinas mirip pakaian Polisi.
“Awalnya saya ditelpon WD, tetangga saya. Dalam percakapan itu dia meminta agar saya membawa titipan itu. Dimano, nanti bawak paket abg yo alat mobil. Tidak lama setelah itu ado lagi yang nelfon sayo disuruh nunggu depan POM telanai. Yang datang bawak paket menggunakan pakaian dinas, saya tidak kenal dan tak tahu namanya. Saya tidak curiga karena yang nitip itu menggunakan pakaian dinas seperti pakaian polisi,” ujarnya menirukan percakapannya dengan temannya.(riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: