BPBD Batanghari Akan Lakukan Pelatihan Evakuasi Korban Tenggelam

0
Tim Reaksi Cepat
Tim Reaksi Cepat (TRC) di bawah naungan BPBD kabupaten Batanghari masih menyisir lokasi korban tenggelam. (Rizki/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Muarabulian РBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari akan melakukan pelatihan evakuasi korban tenggelam.
“Pelatihan ini kita lakukan mengingat masih ada kelemahan-kelemahan petugas kita di lapangan saat melakukan evakuasi terhadap bencana alam khususnya evakuasi korban tenggelam,” kata Kepala Pelaksana Tugas BPBD Kabupaten Batanghari M Nazhar.
Pelatihan akan diikuti oleh seluruh petugas BPBD daerah itu dan perwakilan warga dari setiap kecamatan.
“Dalam pelatihan tersebut pihak BPBD daerah itu akan mendatangkan mentor dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi jambi. Selain itu juga akan ada mentor dari bidang kedokteran,” jelasnya.
Dikatakannya pula, dalam pelatihan tersebut ada tiga materi yang akan di terima peserta pelatihan. Pertama materi psikilogi, kedua materi terkait sistim dan tata cara evakuasi korban bencana khususnya korban tenggelam dan selanjutnya materi terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) terhadap korban bencana.
“Saat ini petugas kita masih ada yang merasa ragu-ragu saat mengevakuasi korban tenggelam yang di temukan. Selain itu dengan adanya pelatihan tersebut di harapkan respon time kita jadi lebih baik,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...