BPHP IV Jambi di Demo Mahasiswa Merangin

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Merangin Jambi bersama  CV.Sinar Pangi, Selasa (05/06/2018) mendatangiku kantor BPHP IV Jambi. Mendatangkan masa tersebut untuk melakukan aksi demo, atas pemblokiran yang dilakukan Dirjen KHLK. Massa menuntut Dirjen KHLK membuka blokir Sistem Informasi Penata Hasil Hutan (SIPPUH) online log hutan atas nama Muhammad Nur.
Sodiq, Kepala seksi pemantauan dan evaluasi hutan produksi terkait, memaparkan, berdasarkan UUD tentang kebebasan menyampaikan pendapat dimuka umum maka sah-sah saja mereka melakukan aksi demonstrasi disini.
“Tapi yang harus dipahami bahwa pemblokiran SIPUHH online merupakan kewenangan Pusat, dikarenakan yang bersangkutan tidak melakukan penata usaha sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terangnya.
Senada dengan hal tersebut, Yandi, operator SIPUHH P2HP, menjelaskan, bahwa user id hutan hak paling banyak di Indonesia berada di Provinsi Jambi. Jadi bisa dipastikan BPHP selalu bekerja untuk rakyat dan bukan untuk cukong.
“Yang jelas siapapun yang datang kesini untuk memperjelas status tentang hutan hak dan hal lain yang berkaitan akan kami layani dengan baik agar tidak terjadi kesalah pahaman dikemudian hari,” tukasnya.
Sementara itu, Vinsen,  salah seorang warga Jambi menilai, jika melihat memang kenyataan di lapangan ada kemudahan kayu-kayu dari masyarakat disahkan secara  Legal  oleh instansi terkait. Sehingga peredaran dan pemanfaatan sangat berarti untuk nilai ekonomis masyarakat dan pendapatan pajak untuk negara.
“Kita masyarakat bisa melihat sendiri dilapangkan begitu banyak kayu masyarakat Jambi yg beredar di jalan yang Legalitasnya bisa dipertanggung jawabkan,” terangnya. (iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: