Breaking News! Puluhan Mahasiswa Demo Evaluasi Kinerja Jokowi-JK

0
Aksi unjuk rasa mahasiswa di Simpang IV Bank Indonesia Kamis (25/10/2018). Foto: Wawan/Seru Jambi
SERUJAMBI.COM, Jambi – Puluhan  mahasiswa yang mengtasnamakan aliansi mahasiswa se-Jambi menggelar unjuk rasa di Simpang IV Bank Indonesia Kamis (25/10/2018). Aksi tersebut digelar guna menuntut evaluasi kinerja Jokowi-Jusuf Kalla.
Dalam relase yang diterima Serujambi.com masa menilai dalam kurun waktu 4 tahun kepemimpinan Jokowi-JK banyak sekali yang menjadi titik sorotan serius.
Diantaranya, dalam sektor penegakkan hukum, perekonomian serta pro terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA). Untuk sektor penegakkan hukum sendiri massa menilai masih sangat lemah terutan bagi kalangan menengah kebawah.
“Hukum hanya tajam kebawah, sementara tumpul ke atas. Apalagi ketika itu datang dari pihak-pihak yang berseberangan dengan pemerintah,” ujar kordinator lapangan, Agus.
Selanjutnya, dari sektor perekonomian sendiri merupakan surganya impor pangan. Pada tahun 2018 para petani di Indonesia mendapatkan kado pahit dari pemerintah berupa keputusan impor beras sebanyak 2 juta ton.
“Tidak itu saja, gula, garam, bawang hingga daging pun harus impor. Ini tentu sangat menyakitkan buat petani,” katanya.
Tidak itu saja, dengan disahkannya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 20 tahun 2018, secara tidak langsung pemerintah membentang lebar karpet merah untuk TKA.
“Hasil temuan ombudsman banyak TKA jadi buruh kasar di Indonesia dengan cara menjadi sopir, kuli pikul, juru masak serta yang lainnya,” ucapnya.
Untuk ratusan mahasis menuntut Jokowi – JK segera menuntaskan janji kampanye sembilan nawacita, untuk segera menstabilkan perekonomian Indonesia, menegakkan hukum dengan seadil-adilnya. Dan terakhir massa meminta dicabutnya Perpres nomor 20 tahun 2018. (den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: