Buka Asian Games 2018, Jokowi: Bangsa Asia Semua Bersaudara

0
SERUJAMBI.COM – Presiden RI, Joko Widodo resmi membuka Asian Games 2018 yang secara resmi berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Sebelum membuka Upacara Pembukaan Asian Games 2018Jokowi pun menyampaikan beberapa pesan.
Dikutip dari laman Suara.com (media patner Serujambi.com), Menurutnya, Asian Games ini jadi pembuktian bagi dunia bahwa bangsa Asia terdiri dari negara-negara yang bersahabat. Seluruh negara-negara di Asia menurutnya bersaudara, sehingga tidak akan ada permusuhan.
Ya, meski akan bersaing secara kompetitif di Asian Games 2018, seluruh bangsa Asia menurut Jokowi bersaudara dan akan bertanding secara sportif.
“Atas nama rakyat Indonesia, kita bangga tentunya. Kita merasa terhormat kedatangan tamu dari 45 negara. Kita bangsa Asia juga ingin menunjukkan bahwa kita semua bersaudara. Kita bersatu dan ingin meraih prestasi. Kita akan bersaing secara sportif,” kata Jokowi dalam sambutannya.
“Dengan mengucapkan Bismillah, Asian Games 2018 resmi dibuka,” tambah pria kelahiran Surakarta 57 tahun silam tersebut.
Sebelum membuka secara resmi Asian Games 2018, Jokowi sempat membuat kagum masyarakat yang menyaksikan langsung pembukaan Asian Games di SUGBK. Ia mengendarai motor dari Istana Negara ke SUGBK.
Sementara itu, Ketua Panitia Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, ingin memberikan contoh kepada dunia bahwa Indonesia negara yang harmonis. Meski banyak perbedaan suku dan yang lainnya, bangsa Indonesia tetap satu.
“Masyakarat kita hidup harmonis satu sama lain. Kami menyebutnya Bhineka Tunggal Ika. Welcome to Indonesia, Energy of Asia,” ujar Erick Thohir. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...