Bupati Masnah sambut Danrem 042/Gapu

0
Bupati Masnah
Bupati Masnah (paling kiri) bersam Gubernur Jambi Zumi Zola mendampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto dalam upacara penyambutan yang digelar di Markas Korem 042/Gapu. (Humas)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menyambut Komandan Korem 042 Garuda Putih (Gapu) yang baru Kolonel Inf Dany Budiyanto.
Bupati Masnah menyambut langsung kedatangan Danrem Gapu di Bandara Sultan Thaha Jambi, Jumat (23/3/2018), bersama Gubernur Jambi Zumi Zola, Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston serta sejumlah pejabat lain.
Kolonel Inf Dany Budiyanto yang sebelumnya bertugas di Mabes TNI itu dilantik Pangdam II/Sriwijaya sebagai Danrem 042/Gapu mengantikan Kolonel Inf Refrizal yang akan mengikuti Pendidikan Lemhanas.

Gubernur dan para bupati di Jambi itu juga mengantar Danrem Gapu yang baru ke Markas Korem dan disambut dengan prosesi pedang pora dan tarian sekapur sirih.

Bupati Masnah mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Dany Budiyanto dan menyatakan komitmenya untuk bersinergi dalam berbagai program pembinaan ketahanan masyarakat dan program lainnya.
Kabupaten Muarojambi yang merupakan salah satu kabupaten terluas di Provinsi Jambi merupakan daerah penyangga Ibu Kota Provinsi Jambi yang mana geografisnya mengelilingi Kota Jambi.
Secara kewilayahan berada wilayah koordinasi Kodim Batanghari yang membawahi Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi.
Dalam berbagai kesempatan, Bupati Masnah menegaskan peran TNI dan Polri cukup besar dalam menjalankan dan mensukseskan program-program kerja Kabupaten Muarojambi.
Salah satunya dalam penanganan bencana alam, kebakaran hutan dan lahan, pembinaan teritorial dan ketahanan masyarakat desa serta terlibat dalam pembangunan infrastruktur desa seperti program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) terutama pembangunan jalan.
Selain itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muarojambi juga cukup aktif dalam pembangunan serta mencari solusi bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Muarojambi.
Kabupaten Muarojambi merupakan salah satu kabupaten yang menjadi lokasi penilaian tim penilai Lomba Pembinaan Teritorial di wilayah Kodim Batanghari. (cr1)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: