Bupati Tanjab Barat Apresiasi keberhasilan Petani dalam Panen Raya di Desa Sri Agung 

0
SERUJAMBI.COM, Kuakatungkal – Kesuksesan anggota kelompok Tani di Desa Sri Agung, Kecamatan Batang Asam, dalam mempertahankan lahan pangan yang ada, untuk mendukung tercapainya swasembada pangan yang berkesinambungan, mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS. Apresiasi itu dikatakan bupati saat melakukan panen raya padi irigasi di Desa Sri Agung, Senin (15/2/2018).
Bupati dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Batang Asam mempunyai potensi lahan sawah kurang lebih 100 Ha. Jumlah tersebut, merupakan penyumbang besar produksi padi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dengan potensi irigasi terbaik di Provinsi Jambi, petani di Desa Sri Agung dan Rawa medang mempunyai rata-rata produktivitas 5,5 sampai 6 ton per hektar.
“Selamat atas keberhasilan petani khususnya di Desa Sri Agung ini, untuk mempertahankan lahan sawah sehingga hamparan sawah yang percetakannya dilaksanakan pada tahun 2010  dan 2011 sudah dapat disejajarkan produksinya dengan lahan-lahan yang sudah eksis,” ujar Safrial.
Bupati berharap kepada para anggota  kelompok Tani di Desa Sri Agung, agar  dapat mempertahankan lahan pangan yang ada untuk mendukung swasembada pangan yang berkesinambungan.
Ditambahkan Bupati dengan adanya panen raya padi ini, bisa menjadi pemacu semangat petani untuk dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi. Untuk dukungan paati akan diberikan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam bentuk bantuan, pembinaan dan penerapan teknologi tepat guna.
Selain itu kata Bupati, Departemen Pertanian RI melalui Dirjen Tanaman Pangan juga  memberikan target perluasan areal tanam baru untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini, ditargetkan menambah 1.500. Hektar lahan pertanian.
“Sekali lagi saya berharap agar kecamatan Batang Asam dapat memaksimalkan lahan-lahan yang belum optimal sehingga dapat dikembangkan untuk meningkatkan luas tanam dan produksi padi , jagung dan kedelai,” tandas Safrial.
Hadir pada Panen Raya Padi Dandim 0419/Tanjab Letkol. ARH. Hary Sassono Utomo, Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, Kadis Tanaman Pangan Ir. Zainudin dan para kepala desa. (iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: