Bus Masuk Jurang di Kerinci, Empat Penumpang Luka Berat

0
Bus pembawa kontingen pramuka yang masuk jurang di Kerinci. Foto: Kerincitime.co.id
Bus pembawa kontingen pramuka yang masuk jurang di Kerinci. Foto: Kerincitime.co.id
SERUJAMBI.COM, Kerinci – Mobil bus pembawa kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kerinci, yang akan mengikuti Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa (ASM) Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, mengalami kecelakaan tunggal di Desa Bedeng 12, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Senin sore (23/10/2018). Mobil itu masuk jurang.
Laman portal berita Kerinci, Kerincitime.co.id melaporkan, bus milik Pemkab Kerinci dengan nomor Polisi BH 1404 DZ itu, mengangkut 21 orang yang terdiri dari siswa-siswi Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum Kayu Aro dengan tujuan Bumi Perkemahan Sungai Gelam.
Informasinya, pada saat bus melintasi jalan tanjakan Bedeng 12, bus tersebut kehilangan tenaga. Kemudian bus mengalami mati mesin dan meluncur turun tidak terkendali, sehingga masuk ke dalam jurang sedalam 5 meter.
Diketahui bahwa bus milik Pemkab kerinci ini dibawa oleh Bambang Toni, pekerjaan honorer Pemkab Kerinci.
Sebanyak empat orang yang luka yakni Fuja Kusuma (25) guru MA Raudhatul ulum, alamat kayu aro, Lidya Miriati, (19) , mahasiswa IAIN kerinci, Sebukar, Arida, (17) siswi MA Raudhatul ulum, Kayu Aro dan Jamil (18), mahasiswa IAIN kerinci, Kayu Aro. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Hingga kini belum diketahui nasib para penumpang yang terluka itu.
Untuk diketahui, bagi pengendara yang sudah melewati jalan Kerinci, sangat paham bahwa jalan di sana memang curam. Kondisi jalan yang sempit, berbukit, tanjakan tajam dengan jurang-jurang curam di kanan-kiri, selalu menjadi pemandangan biasa yang mencemaskan.
Terlepas dari itu semua, Kerinci adalah destinasi wisata yang patut diperhitungkan. Dengan Gunung Kerinci yang menjadi andalan, daerah ini sangat banyak dikunjungi pecinta alam dan pendaki.(lim/sumber: Kerincitime.co.id)

BACA JUGA: Ditabrak Korban Hingga Terjatuh, Penjambret Nyaris Dihakimi Massa

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: