BWSS VI Diseret Ke Meja Hijau, Proses Lelang Tender Diduga Curang

0
Sidang BWSS VI
SERUJAMBI.COM, Jambi – Pembacaan gugatan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI, melalui kelompok kerja (Pokja) ULP Pengadaan Pekerjaan Konstruksi Bidang Sumber Daya Air, dari pihak tergugat yakni PT Nita Cipta Usaha (NCU) hari ini dilakukan di PTUN Jambi, hari ini Selasa (10/4/18).
BACA JUGA: BWSS VI Kembali Didemo, Kali ini Massa Datangi PTUN
Direktur Utama PT Nita Cipta Usaha, Heldi Fahri didampingi Kuasa Hukumnya Ujang Saleh mengatakan gugatan ini dilakukan, karena mereka menduga ada kecurangan yang dilakukan ULP Bidang Sumber Daya Air BWSS VI dalam menggugurkan perusahaannya dengan mencari-cari alasan. Seperti penambahan dokumen yang diminta setelah lelang ditutup.
“Jelas secara aturan administratif mereka sudah salah. Karena, penambahan dokumen atau Post Bidding itu tidak diperkenankan. Kecuali diawal kesepakatan dokumen itu memang diminta. Ini yang akan kita buka di PTUN nanti,” ujar Heldi saat dijumpai di PTUN Jambi usai sidang pembacaan gugatan, Selasa (10/4).
BACA JUGA: Hari ini, BWSS VI Jalani Sidang Perdana
Sementara itu Kuasa Hukum PT Nita Cipta Usaha, Ujang Saleh menambahkan, dalam gugutanya, dia meminta kepada Kementrian PUPR Republik Indonesia, melalui BWSS VI untuk membatalkan pemenang lelang, yang dinilai tidak sah dan cacat secara hukum.
“Jadi siapa yang layak seharusnya itu yang diserahkan. Tapi nanti semuanya akan kita buktikan di pengadilan,” tegas Ujang
BACA JUGA: Diduga Lakukan Kecurangan, BWSS Digugat
Sekedar inforrmasi, sidang pembacaan gugatan ini langsung dihadiri pihak tergugat dan untuk Jawaban dari pihak tergugat akan dilakukan pada 17 April mendatang.(hry)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: