Catat! Pendaftaran SNMPTN Dimulai 21 Februari

0
Ilustrasi Tes CPNS
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 dimulai pada 21 Februari dan batas akhir 6 Maret 2018. Demikian dilansir Sekretariat Panitia Lokal SNMPTN/SBMPTN Jambi yang dikoordinasi oleh Sekretariat Universitas Jambi.
SNMPTN merupakan saringan masuk perguruan tinggi dengan menggunakan penilaian raport akademik siswa di sekolah masing-masing. Sebelumnya sekolah asal masing-masing melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS) sebagai salah satu syarat peserta didiknya mengikuti SNMPTN.
Pendaftaran dilakukan sefara online melalui website http://web.snmptn.ac.id.
Pengisian dan verifikasi PDSS sendiri telah dilakukan sejak 13 Januari hingga 10 Februari 2018. Sedangkan hasil dari seleksi SNMPTN akan diumumkan pada 17 April 2018.
Sedangkan tahapan untuk saringan melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilakukan dengan test langsung berbasis cetak dan komputer akan dilakukan seusai SNMPTN. Pendaftaran untuk SBMPTN untuk ujian tulis berbasis cetak maupun ujian tulis berbasis komputer dilakukan 5-27 April 2018.
Pendaftaran dilakukan online melalui website http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.
Pelaksanaan ujian baik berbasis cetak maupun komputer dilakukan 8 Mei 2018, dan pengumumannya digelar pada 3 Juli 2018.
Sementara itu Rektor Unja Prof H Johni Najwan menyebutkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi ke kabupaten/kota di Jambi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di provinsi Jambi.
Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN dilakukan oleh seluruh pimpinan Unja, termasuk rektor H Johni Najwan yang bertemu langsung dengan para kepala sekolah dan juga perwakilan siswa. (esa/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...