Cegah Kegaduhan Serupa, GP Anshor Jambi Minta Maaf

0
SERUJAMBI.COM – Tidak ingin terjadi kegaduhan di Jambi pascapembakaran bendera tauhid di Garut, Jawa Barat pada peringatan Hari Santri Indonesia, Ketua BPH PW Anshor Provinsi Jamb Arief Hermanto meminta maaf.
Dilansir dari laman Jambi.kabardaerah.com (media partner Serujambi.com), permintaan maaf tersebut, diungkapkan saat acara tatap muka dan silaturahmi Kapolda Jambi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, politik dan instansi terkait dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 sejuk, aman dan damai di Provinsi Jambi di Gedung Siginjai, Mapolda Jambi, Jumat (26/10/2018).
“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jambi atas kegaduhan yang telah terjadi di Garut, Jawa Barat beberapa hari lalu,” ujarnya.
Dia juga setuju dengan pernyataan Ketua FPI Provinsi Jambi Taufik Bafadhol, bahwa yang terjadi di pusat atau daerah lain jangan berimbas di Jambi.
“Yang terjadi di pusat biar pusatlah, jangan terjadi di Jambi. Kita ingin, Jambi tetap aman,” harap Arief di depan Kapolda Jambi, Danrem 042/Garuda Putih, Forkopimda, para tokoh masyarakat dan undangan lain yang hadir.
Sebelumnya, Ketua FPI Provinsi Jambi Taufik Bafadhol mengapresiasi pihak GP Anshor pusat yang terlebih dahulu meminta maaf kepada masyarakat atas insiden tersebut.
“Yang terjadi di pusat, pusatlah. Jangan pula terjadi di Jambi. Kita tetap terima maafnya terkait kegaduhan tersebut,” tuturnya.
Sementara Ketua MUI Provinsi Jambi Hadri Hasan menilai banyak pendapat terkait pembakaran bendera tauhid tersebut.
Dia hanya meminta seluruh masyarakat Jambi tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang dapat memecah belah bangsa. “Serahkan saja sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya,” tandanya.
Menurut Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, saat ini pelaku pembawa bendera tersebut sudah ditangkap pihak kepolisian.
Dia juga menyampaikan pentingnya sinergitas antara pemerintah dengan para tokoh masyarakat, OKP dan Ormas serta mahasiswa.
“Mari kita bersama semua elemen masyarakat wujudkan Provinsi Jambi yang kondusif, yang sejuk, aman dan damai serta pererat persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harap Kapolda. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: