Cegah Narkoba, BNNK Batanghari Tes Urine Pegawai dan Wartawan

0
Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi. Foto: Rizky/Serujambi.com
Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi. Foto: Rizky/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Batanghari melakukan tes urine kepada seluruh pegawainya. Selain melakukan tes urine kepada pegawainya BNNK Batanghari, juga melakukan tes urine mendadak terhadap seluruh anggota Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) pada saat setelah melakukan pengukuhan pengurus baru di Gedung Pemuda Batanghari, Senin (29/10/2018).

BACA JUGAAir Mata Sri Mulyani saat Belai Anak Pegawainya Korban Lion Air

Kepala BNNK Batanghari, Kompol M Zuhairi saat dikonfirmasi oleh awak medi membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan untuk tes urine dikalangan pegawai BNNK Batanghari sebanyak 32 orang.
“Sengaja dilakukan secara mendadak. Tidak hanya pegawai saja, seluruh pimpinan wajib mengikuti tes urine ini,” ujarnya.

Dikatakannya pula, sesuai dengan motto BNNK, Bersinar (Bersih Narkoba), maka secara internal juga harus tertib terlebih dahulu. Ini sebagai komitmen memberantas peredaran narkoba di Bumi Serentak Bak Regam.

“BNNK juga melakukan tes urine dikalangan ASN organisasi perangkat daerah (OPD). Dari tes urine beberapa waktu, kita berhasil mengamankan beberapa ASN. Saat ini sudah ditindaklanjuti. Mereka ada yang direhab di RSJ Jambi selama tiga bulan,” terangnya.
“Kedepan kami secara besar-besaran melakukan penertiban,” imbuhnya.
Setelah melakukan tes urine di BNNK, tim pun langsung bergerak ke Gedung Pemuda Batangahri. Usai pelaksanaan pengukuhan, anggota Aliansi Jurnalis Batangahri (AJB), tak luput dari tes urine. Satu persatu anggota mengambil sampel urine.

BACA JUGAAlumni Unja Korban Lion Air Jatuh, Dekan FE Unja: Benar, Dia Asli Jakarta

“BNNK dan jurnalis merupakan mitra kerja, kita tidak ingin ada jurnalis yang terlibat dalam jaringan peredaran narkotika. Bagi pegawai BNNK yang urinenya positif akan diberikan sanksi tegas, sampai pada pemecatan. Namun, tes yang kita lakukan, belum ada yang terindikasi narkoba,” pungkasnya.(riz/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: