Cerita Sertu Hendra, Penemu Black Box Lion Air JT 610

0
black box
Pengangkatan black box Lion Air JT 610 (Foto: Pradita Utama/detikcom)
SERUJAMBI.COM – Sertu Hendra, penyelam TNI Angkatan Laut menemukan Kotak Hitam atau Black Box Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/11/2018). Sertu Hendra menemukan Black Box Lion Air berwarna orange.
BACA JUGA: Black Box Lion Air Ditemukan, Penyelam Gali di Dasar Laut
Hendra menuturkan Black Box yang ditemukan berwarna oranye ditemukan di dalam lumpur dengan kedalaman laut 30 meter. Adapun Black Box ditemukan dalam kondisi utuh.
“Kami ikuti alat, kami kecilkan areanya lalu pada tempat yang alatnya menimbulkan bunyi sensitif kami gali lagi dan ternyata kami mendapatkan black box,” ujar Hendra kepada wartawan, seperti dilansir Suara.com (media partner Serujambi.com) Kamis (1/11/2018).
“Kondisinya utuh kemudian hanya tawar tawar tawar sedikit saja. Di dalam lumpur, (Kedalaman) 30 meter,” kata dia
Black Box Lion Air akan dibawa ke dermaga JICT 2. Nantinya benda diduga Black Box akan segera dibawa ke Laboratoriun Forensik Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).
Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak selama tiga jam pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB.
Pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik operator Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E.
BACA JUGA: Iday: Kasih Tau ke Mazlan, Orang Maling Kalo Ngaku Penuh Penjara
Pesawat Lion Air JT 610 berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.10 WIB, dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, pada pukul 07.10 WIB. Pesawat tersebut mengangkut total 189 penumpang, terdiri atas 178 orang dewasa, satu anak-anak, dua bayi, dan enam awak kabin. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: