Citra Raya Jambi Bantah Jadi Dalang Penyebab Banjir

0
Citra Raya City Jambi.
Citra Raya City Jambi.
SERUJAMBI.COM, Jambi – Manajemen Perumahan Citra Raya City (CRC) Jambi, membantah bahwa pihaknya menjadi penyebab banjir di beberapa perumahan lain, seperti Perumahan Kembari Lestari, Kota Jambi.
BACA JUGA: Perumahan Citra Raya City Sebabkan Banjir di Kembar Lestari II
General Manager Citra Raya City, Andi Kurniawan, membantah keras orang yang menyebut bahwa pihaknya adalah dalang banjir. Termasuk, soal tudingan CRC menutup aliran sungai di kawasan Mendalo Darat.
“Sungai di mana yang ditutup? Kita tidak pernah menutup sungai, bisa cek sendiri lokasinya,” terang GM CRC Andi Kurniawan, Senin (17/12/2018).
Malah, Andi menjelaskan bahwa banjir yang terjadi di perumahan itu terjadi karena pembangunan perumahan di Jambi tak pernah memperhatikan peil banjir.
“Coba dicek dulu ke dinas terkait peil banjirnya,” jelasnya.
Terpisah, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, Doni Iskandar, beberapa waktu lalu menyebut bahwa pembangunan perumahan di Kota Jambi banyak yang tak memperhatikan aspek banjir.
“Kebanyakan membangun di daerah resapan air. Ini yang terjadi. Sehingga kalau sudah banjir, mau diapakan juga susah,” tutur Doni.
BACA JUGA: Polres Muaro Jambi Dirikan Posko Pengamanan di Lokasi Banjir
Kalaupun ada pelebaran atau pendalaman drainse, aliran air akan tetap meluap ketika curah hujan tinggi.
“Jadi, ya, mutar-mutar di situ saja. Kita tutup di sini, di sana yang meluap. Soal ini (pembangunan rumah di resapan air, red) akan kita evaluasi lagi,” tandasnya.
Untuk diketahui, hari ini, Senin (17/12/2018), Perumahan Kembari Lestari II kembali diterjang banjir. Walau tak sedalam yang lalu, namun warga setempat terpaksa mengungsikan barang-barang mereka ke luar rumah.(nas)
Loading Facebook Comments ...
loading...