Courtois ke Madrid, Chelsea Siapkan Rp 1,6 T buat Oblak

0
SERUJAMBI.COM – Jelang bergulirnya Liga Premier Inggris musim 2018/19, penjaga gawang nomor satu Chelsea Thibaut Courtois tidak terlihat dalam sesi latihan.
Sebagaimana diketahui, Chelsea akan menghadapi Huddersfield Town di laga perdana yang akan digelar Sabtu (11/8/2018). Tidak terlihatnya batang hidung penjaga gawang tim nasional Belgia dalam persiapan The Blues itu pun semakin memperkuat rumor kepindahan sang stopper ke Real Madrid.
Dikutip dari laman Suara.com (media patner Serujambi.com), memang belum ada kepastian soal hijrahnya Courtois. Namun The Blues tampaknya tidak ingin kecolongan mengingat waktu bergulirnya musim yang semakin dekat.
Dilansir dari Mundo Deportivo, Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 89 juta pound atau lebih dari Rp 1,6 triliun untuk menggaet pengganti Courtois. Tidak tanggung-tanggung, Chelsea membidik salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, Jan Oblak.
Oblak merupakan penerus Courtois ketika pemain jangkung itu mengakhiri masa peminjamannya di Atletico Madrid pada tahun 2014.
Penjaga gawang 25 tahun asal Slovenia itu dinilai manajer anyar Chelsea Maurizio Sarri merupakan sosok paling tepat untuk menjadi tembok terakhir pertahanan The Blues. Uang sebesar 89 juta pound disiapkan manajemen guna memenuhi klausul pembatalan kontrak Oblak bersama Atletico.
Namun demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi baik dari kubu Chelsea ataupun Atletico. (fok/suara.com)
Loading Facebook Comments ...
loading...