COVER SERU: Debi, Ratu Kuliner yang Menekuni Usaha Pempek

0

SERUJAMBI.COM, Jambi – Banyak cara untuk melatih mandiri sejak dini. Debi Sartika misalnya, gadis yang didaulat sebagai Ratu Kuliner Jambi ini, ternyata memilih untuk menekuni usaha pempek.

Debi menceritakan, usaha pempek yang ia geluti dijalankannya sembari berkuliah di Universitas Jambi. Katanya, dengan zaman seperti saat ini, nama usaha pun harus milenial.

“Namanya, pempek sambal zaman now. Usaha kecil-kecilan, yang terpenting mengajarkan kita lebih mandiri,” katanya, kepada Serujambi.com.

Tidak hanya mandiri, gadis kelahiran Jambi 26 Maret 1999 itu bercerita kalau dirinya sering mengikuti berbagai ajang di luar akademik.

“Saya terpilih sebagai Gitapati Drumband. Saat saya di SMAN 2 saya mulai mengikuti tari dan make-up,” sebut gadis berzodiak Aries itu.

“Pernah turun ke dunia model. Saat Itu ajang Bujang-Gadis Kota Jambi, sayangnya gagal. Tapi saya tidak putus asa, mungkin belum takdirnya,” tegas anak kedua dari dua bersaudara itu.

Meskipun gagal, Debi menuturkan kalau dirinya masih penasaran. Dan rasa penasaran itu dia tumpahkan di Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jambi, mewakili Kabupaten Muarojambi.

“Beranikan diri tampil meski gagal itj tidak masalah. Kini saya lebib suka kumpul bersama keluarga di rumah, kemudian latihan bersama Jambi Creatif Grup Kota jambi. Kedepan, saya akan mengikuti pemilihan Putra-Putri Budaya Provinsi Jambi 2018,” sebut remaja penyuka nasi goreng udang ini.(cr01)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: