COVER SERU: Jago Bahasa Arab, Nhavia Masih Ingin Belajar ke Malaysia

0

SERUJAMBI.COM, Jambi-Masih Muda, jago bahasa Arab, sudah wara-wiri mewakili Jambi, siapa dia? Ya, Nhavia Dwi Fitriyani, mahasiswi Universitas Jambi ini memang dikenal karena kecerdasannya.

Tak mudah bagi gadis seusianya bisa lancar berbahasa Arab. Namun, berkat kegigihan dan kesungguhannya dalam menekuni satu-persatu mata pelajaran, Nhavia akhirnya mampu meraih juara di beberapa lomba yang ia ikuti.

Kepada serujambi.com, gadis berzodiak Aquarius ini bercerita awal mula dirinya mengasah bahasa Arab. Kata dia, tahun 2010 sewaktu dirinya menjadi santri, dia memberanikan diri untuk ikut ajang pidato akbar berbahasa Arab dan merebut juara tiga.

“Saat saya kuliah, saya juga dapat juara satu debat bahasa Arab dalam rangka MTQ Unja. Kemudian saya juga terpilih sebagai delegasi MTQ mahasiswa nasional,” ungkapnya, Selasa (13/3/2018).

Dilanjutkannya, dia juga sering mengikuti debat baik itu tingkat provinsi maupun nasional.

“Alhamdulillah, baik tingkat provinsi maupun nasional saya dapat juara dua.” jelasnya.

Nhavia juga bercerita, meski ia sudah lancar berbahasa Arab, namun dirinya masih tetap ingin memperdalam ilmu dengan melanjutkan study ke Negeri Jiran, Malaysia.

“Pinginnya sih melanjutkan program Ithla Abroad (program mengajar keterampilan bahasa Arab). Rencananya pada April mendatang.” tegasnya.

“Untuk mengisi waktu luang sepulang kuliah, saya juga mengajar di lembaga kursus bahasa Arab Azzauhara,” tutup gadis kelahiran Padang, 27 Januari 1995 itu.

Sambung anak ke dua dari dua bersaudara pasangan Trisna Aria Dharma (52) dan Rosmainar (48) ini, setamatnya dari pondok pesantren ia sempat mengajar di Kendari Sulawesi Tenggara dan bekerja di salah satu perusahaan swasta yang ada di Bali.(cr01)

 

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: