COVER SERU: Nadya Alnisa, Gitaris Perempuan yang Gigih

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Di Kota Jambi, tidak banyak wanita yang bisa menyandingkan hobi bermain gitar dengan deretan prestasi. Hal ini berbeda dengan Nadya Alnisa, gadis kelahiran Palembang 22 Maret 2001 ini malah mampu berprestasi dari setiap alunan bunyi gitar yang ia petik.
Gadis kelahiran Palembang, 22 Maret 2001 ini, awalnya tidak mendapat dukungan oleh kedua orang tuannya mempunyai hobi bermain gitar. Namun, dengan kegigihannya itu, mampu menarik hati orang tuanya untuk mensuport hobi putrinya tersebut.

Saat Serujambi.com menyambangi gadis yang disapa Nadya ini di salah satu tempat pertunjukannya, Nadya bercerita bahwa hobinya bermain gitar awalnya ditentang oleh kedua orang tuanya. Karena menurutnya, orang tuanya menganggap kalau gitar itu adalah hobi dari kaum pria.
“Pada awalnya memang tidak ada support dari orang tua. Karena itu, pelan-pelan saya berusaha meyakinkan orang tua saya dengan kemampuan dan prestasi,” terangnya.

Dia bercerita, latar belakang dirinya tertarik terjun menjadi gitaris yakni ketika dirinya merasa bahwa sangat jarang dia bertemu dengan perempuan yang membetot tali gitar. Dari situlah dirinya lantas mencoba dan ingin terjun ke dunia musik dan menjadi gitaris.
“Dari SMP saya sudah mulai belajar bermain gitar. Saat duduk di SMA saya kembali mendalami alat musik gitar ini dengan kursus musik di luar sekolah. Alhamdulillah, kini saya sudah bisa tampil sana-sini dengan mengunakan alat musik gitar ini,” ujar gadis penyuka warna Monocrom itu.
Anak pertama dari dua bersaudara itu melanjutkan, saat ini ia dirinya juga mengikuti Sanggar Seni Kerlip SMAN 1 Kota Jambi. Di sanggar ini, Nadya menjadi salah satu gitaris musikalisasi puisi.
“Alhamdulillah, grup saya dapat juara 2 dua kali dan juara 3 satu kali di tingkat Kota Jambi,” sebut Nadya beralamat di Perumahan Villa Kenali Permai itu.

Ditambahakannya, pada tahun 2013 waktu itu ia masih duduk di SMPN 8 Kota Jambi. Ia juga pernah mengikuti event Speech tingkat Kota Jambi dan meraih juara 3. Tak hanya sebatas itu, di tahun 2015 ia juga mengikuti Story Telling tingkat Provinsi Jambi.
“Di event ini saya meraih juara 1 tingkat Provinsi Jambi,” tuturnya.
Saat ditanya, apa kegiatan kedepannya, menjawab hal ini Nadya melempar senyum sembari mengatakan berniat ingin melanjutkan jenjang pendidikannya.
“Saya memang bercita-cita menjadi seorang peneliti dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi di luar Provinsi Jambi,” kata gadis penggemar koleksi sepatu ini.(don)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: