Dana Desa Diselewengkan, Dewan Soroti Kinerja Dinas PMPD Muarojambi

0
Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, Edison, S.Sos Foto: Doni/Serujambi.com
Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, Edison, S.Sos Foto: Doni/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Terkait dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) di Desa Kasang Lopak Alai yang menjadi temuan Inspektorat Kabupaten Muarojambi. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi soroti kinerja Dinas Pembedayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (PMPD).

BACA JUGA : Kejari Muarojambi Bidik Penyelewengan DD Kasang Lopak Alai

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Edison Senin (29/10/2018) Dinas PMPD sebagai lembaga fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap pengelolaan DD tak seharusnya lari dari tanggung jawab dengan menyebutkan kalau masalah itu sudah ditangani Isnpektorat dan kejari.
“Seharusnya PMPD sebagai lembaga yang menaungi pengelolaan DD, sebelum terjadi harus ada upaya pencegahan dari PMPD,” tegas Edison.
Dikatakan, Dinas PMPD harusnya mengimbau kepada Pemerintahan Desa mengelola DD atau keuangan Desa, jangan lari dari aturan agar tidak berbentur dengan hukum.

BACA JUGA : Kepsek SDN 66 Sengeti Dilaporkan Dugaan Pungli

“Kalau terjadi seperti itu bukan seutuhnya kesalahan Desa. Berarti pengawasan dan pembinaan ditingkat PMPD tak jalan,” jelasnya.
“Kedepan PMPD itu menaungi dan memberikan arahan. Supaya Desa-desa lain tak tersandung masalah yang sama,” pungkas Politis Partai Golkar ini.(don/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: