Delapan Palson Pilkada Palangkaraya Tes Kesehatan

0
KPU Kota Palangka Raya. (ist)
SERUPALANGKARAYA.COM, Palangka Raya – Sebanyak delapan bakal pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis mulai menjalani tahapan tes kesehatan.

Kedelapan bakal paslon yaitu lima jalur perseorangan dan tiga jalur parpol melakukan tes kesehatan pada 11-15 Januari 2018, kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Dr.Eko Riadi di Palangka Raya, Kamis (11/1).

Tes kesehatan tersebut dilakukan di Rumah Sakit Doris Sylfanus Palangka Raya mencakup tiga komponen utama yakni medis, tes narkoba dan psikologi.

Dikatakan, hasil tes kesehatan dilakukan tim yang telah ditunjuk sebelumnya dan hasilnya pun bersifat final atau tidak ada hasil tes kesehatan pembanding.

“Hasil tes kesehatan untuk kedelapan pasangan bakal calon tersebut akan kami umumkan pada 16 Januari,” tambah Eko.

Dari lima bakal paslon jalur perseorangan yang telah lolos syarat dukungan KTP yaitu Rusliansyah-Rogas Usup, sedangkan empat bakal paslon Rizky Mahendra-Daryana, Dagut-Fitriadi, Yuliustry-Fathul Munir dan Nampung-Budi Santoso masih harus menjalani verifikasi susulan.

Tiga bakal paslon yang diusung koalisi parpol Fairid Naparin-Umi Mastikah, Tuty Dau-Rahmadi HN dan Aries Marcorius Narang-Akhmad Fauzi Bachsin.

Ketua tim pemeriksa kesehatan, dr Rian Tangkudung disela tes kesehatan para bakal paslon menegaskan pihaknya menjamin pemeriksaan dilakukan secara objektif dan profesional.

“Mulai hari ini tim akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk para pasangan bakal calon. Kan rumah sakit ini tim dokternya independen jadi tidak mungkin diintervensi,” katanya. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: