Dewan Minta Satpol PP dan Dishub Segera Tertibkan Pedagang di Mendalo

0
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Mendalo tepatnya, di depan Universitas Jambi, Muarojambi. Ternyata, mendapat respon dari dewan agar Satpol PP dan Dishub segera tertibkan PKL tersebut.
Hal ini disampaikan Syafri Hasibuan, Fraksi PKS-Nasdem mengatakan bahwa sering terjadinya kemacetan di daerah Mendalo tersebut, disebabkan oleh banyaknya pedangan kaki lima yang berjualan disana.
“Kita minta kepada Satpol PP dan Dishub segera ditertibkan pedagang disana. Karena itu biangnya kemacetan,” kata Syarif Hasibuan saat Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Muarojambi, Selasa (2/10/2018).
Ditegaskannya, padahal pemerintah sudah melebarkan jalan di daerah Mendalo agar tidak terjadi lagi kemacetan. Akan tetapi, para pedangang masih saja menggunakan bahu jalan tersebut untuk berjualan.
“Jalan itu kan sudah dilebari. Tapi malah di pakai lagi sama pedangan untuk berjualan, sama aja bohong kan,” tegasnya.
Ditambahkanya, ia hanya meminta kepada dinas terkait agar mencari solusi serta tempat untuk para pedagang tidak berjualan pada jam-jam sibuk atau jam kerja.
“Kita itu tidak melarang, karena mereka juga mencari nafkah. Kita cuman mintak mungkin di jam sibuk mereka tidak berjualan. Seperti, siang sampai sore. Karena itu jam-jamnya macet. Kalau malam silahkanlah,” pungkasnya.(don)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: