Di Batanghari, 822 Ton Beras Sejahtera Telah Disalurkan

0
Ilustrasi beras sejahtera atau rastra
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Hingga pertengahan tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menyalurkan 822 ton Beras Sejahtera (Rastra) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Batanghari, Syaiful saat dikonfirmasi, Rabu (11/7/2018).
“Iya, sudah disalurkan, namun diawal penyalurannya sempat terhambat karena data KPM dari pihak desa belum valid. Tapi kini sudah tidak ada kendala lagi,” ujar Kabag Ekonomi Pembangunan, Syaiful.
Diakatannya, pada tahun 2018 ini terdapat 1.644 ton Rastra yang akan disalurkan disalurkan kepada KPM, dimana setiap bulannya Bulog Jambi akan menyakurkan 137 ton Rastra.
“Di Batanghari sendiri terdapat 13.700 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), artinya setiap bulannya perkepala jeluarga akan menerima 10 Kilogram beras sejahtera tanpa dipungut biaya,” jelasnya.
Dikatakannya pula, pada awal penyaluran Rastra, ada beberapa oknum perangkat Desa yang melakukan pungli terhadap KPM. Sementara penyaluran Rastra di Tahun 2018 ini KPM tidak dikenakan biaya.
Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat penerima manfaat agar melaporkan oknum perangkat desa yang masih melakukan pungutan terhadap penyaluran Rastra kepada Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Batanghari.
“Tidak ada alasan perangkat desa melakukan pungutan biaya, dari bulog sudah digratiskan dan biaya transportasi menuju titik pembagian sudah di anggarakan Pemerintah Daerah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” pungkasnya. (riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: