Di Muarojambi, Kasus Pencurian dan Narkotika Mendominasi

0
dicky
Dicky Irvandi
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Sepanjang bulan Januari sampai Juli tahun 2018 ada sekitar 98 kasus tindak pidana yang masuk ke Pengadilan Negeri Muarojambi. Diantaranya kasus pencurian dan narkotikan.
Hal ini disampaikan Humas Pengadilan Negeri Muarojambi, Dicky Irvandi, ia mengatakan, dari 98 kasus perkara tindak pidana umum yang masuk, ada 85 kasus perkara sudah diselesaikan dan mendapatkan putusan Pengadilan. Sedangkan 13 kasus lainnya masih dalam proses.
“Dari keseluruhan kasus tindak pidana yang ada, didominasi dengan perkara pencurian dengan pemberatan dan narkotika,” kata Dicky Irvandi, Senin (9/7/2018).
Ditambahkannya, bagi masyarakat yang ingin memonitoring tentang perkembangan kasus ataupun proses dari perkara yang masuk ke PN Muarojambi. Masyarakat bisa mengakses ke Internet dengan kata kunci Pengadilan Sengeti.
“Masyarakat tinggal meng-klik Pengadilan Sengeti, kemudian pilih informasi penelusuran perkara, nanti semua masyarakat bisa melihat sampai mana proses perkara dan siapa-siapa saja yang di jadikan saksi. Itu bisa akses ke sana,” jelasnya.
Ini supaya menjadi pengawasan bagi Pengadilan agar untuk meningkatkan kinerja Pengadilan.
Terpisah, Kasat Narkoba Polres Muarojambi, AKP Azahran, menyampaikan, banyaknya kasus narkoba karena Muarojambi adalah wilayah pinggir kota dan lintasan. Sehingga narkoba lebih mudah masuk.
Karena itu, pihaknya meminta kepada semua elemen untuk bersama-sama memberantas barang haram ini.
“Tanpa bantuan masyarakat, pemberantasan narkoba tidak akan berjalan lancar,” sebutnya.
Azahran juga menuturkan, telah mengungkapkan 15 kasus narkoba sejak awal Januari hingga Juli 2018.(don)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: