Diduga Konsleting Listrik, Sembilan Rumah Ludes Terbakar

0
kebakaran
Ilustrasi: Anung W/Seru Jambi
SERUJAMBI.COM – Sembilan unit rumah ludes terbakar di Kampung Kute Kering, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Minggu pagi, sehingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.
Kabid Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Ampera kepada wartawan di Redelong, menyatakan, pada musibah yang terjadi pukul 06.30 WIB tersebut tidak ada korban jiwa.
Ampera menuturkan kebakaran terjadi di kawasan kios pedagang tak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Mute, Bener Meriah.
Dijelaskan bahwa sebanyak 8 unit rumah sekaligus kios pedagang telah rata dengan tanah dan 1 unit rumah terkena imbas api dari kebakaran tersebut.
Api dilaporkan begitu cepat membesar melahap seluruh bangunan berkonstruksi kayu sebelum armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.
“Ada 6 Damkar yang kita terjunkan. Sekitar 20 menit api sudah berhasil dipadamkan,” tutur Ampera.
Menurut Ampera kebakaran kemungkinan terjadi akibat adanya konsleting listrik di salah satu rumah, namun itu baru dugaan awal.
Pasca kebakaran, kata Ampera, pihak terkait langsung melakukan penanganan darurat serta menyalurkan bantuan masa panik.
“Dari Dinas Sosial sudah menyalurkan bantuan. Sementara kita ini masih membersihkan puing-puing,” kata Ampera. (fok/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: