Diguyur Hujan Deras, Bajubang Terancam Banjir

0
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi, Kecamatan Bajubang yang berada di dataran tinggi itu berpontensi terkena banjir.

BACA JUGATerekam CCTV, Bule Cantik Jadi Korban Begal Payudara

Dikatakan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, Syamral Lubis, melihat intensitas hujan yang cukup lebat belakangan ini, tidak menutup kemungkinan beberapa wilayah di Bajubang terancam kena bencana banjir.
“Iya, ada potensi bakal terkena banjir di Kecamatan Bajubang, yaitu di Desa Bungku,” ujar Sekretaris BPBD Batanghari, Syamral Lubis, Senin (5/11/2018).
Dikatakannya, melihat kondisi itu, pihaknya saat ini tengah mendata warga yang bertempat tinggal di lokasi tersebut. Dikarenakan, wilayah Desa Bungku tersebut, terdapat pemukiman baru yang bersebelahan dengan Kecamatan Sungai Bahar Utara.
“Sebagian warganya ada yang tercatat sebagai warga sungai bahar dan ada yang berstatus warga Bajubang. Belum signifikan kita data, karena keberadaan penduduk di sana kadang ada kadang tidak,” ucapnya.

BACA JUGAPemkab Tebo Kirim Wabup Temui 6 Fraksi DPRD Tebo

Pendataan itu dilakukan agar kedepan apabila terjadi bencana banjir, pihak Pemerintah Kabupaten Batanghari telah memiliki data masyarakat harus diberikan bantuan tanggap bencana.(riz/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: