Dinas Perhubungan Provinsi Serius Dalam Mengatasi Persoalan Batu Bara

0
Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapian, Dishub Provinsi Jambi, Wing Gunariadi.
Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapian, Dishub Provinsi Jambi, Wing Gunariadi.
SERUJAMBI.COM, Jambi – Dalam mengatasi polemik angkutan batu bara yang saat ini terjadi di masyarakat, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi terus berupaya melakukan penindakan hukum bagi angkutan yang melanggar ketentuan. Salah satunya mengatur managemen waktu.

BACA JUGA : Jalan Terendam Banjir, Puluhan Kendaraan Mogok

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, melalui Kabid Darat dan Perkretaapian, Wing Gunariadi Kamis (15/11/2018) mengatakan, berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 13 tahun 2012 telah memasang rambu sebagai instrument penegakkan hukum guna menindak angkutan batu bara yang beroperasi di luar jam yang telah di tentukan.
“Jadi setiap angkutan batu bara yang melalui jalan umum itu dapat beroperasi dari jam 6 sore sampa jam 6 pagi. Di luar jam operasional tersebut tidak diperbolehkan,” ujarnya.
Selain itu, Dishub Provinsi Jambi guna merespon baik terhadap keluhan masyarakat, yang mana keluhan tersebut masih banyak ditemukan angkutan batu bara yang membandel.
Untuk itu, Dihub berasama Polres Batanghari, Polda Jambi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Batanghari, Dishub Kabupaten Batanghari serta instasi terkait lainnya melaksana operasi penindakan di tempat terhadap angkutan batu bara.
“Kami laksanakan kegitan itu selama satu minggu yang berlokasi di Jembatan Timbangan Kabupaten Batanghari. Karena lokasi tersebut merupakan lokasi strategis yang selalu dilalui oleh angkutan batu bara,” ucapnya.
Lanjutnya, penegakkan hukum ini bersifat sidang ditempat bagi pelanggar. Dan harus membayar denda sesuai dengan apa yang dilanggar.

BACA JUGA : Dua Mobil Misterius di Balik Pembunuhan Satu Keluarga Gaban

“Hal in untuk memberikan efek jera terhadap sopir yang membandel,” katanya.
Sambungnya, apabila setelah dilaksanakan operasi ini masih ada juga yang melanggar, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan mengkaji dan mengevaluasi serta akan terus melakukan penegakkan hukum.(den)
Loading Facebook Comments ...
loading...