Dinonaktifkan dari Jabatan Sekwan Tebo, Nafri Tetap Ngantor

0
6 Fraksi Dewan Tebo Segel Ruang Sekwan
6 Fraksi Dewan Tebo Segel Ruang Sekwan
SERUJAMBI.COM, Tebo – Sekretaris DPRD Tebo, Nafri Junaidi, menolak memberikan komentar terhadap usulan penonaktifan dirinya oleh 6 fraksi DPRD Tebo pada Kamis (1/11) kemarin.
Saat dijumpai Senin (5/11) di kantor DPRD Tebo, ia mengaku tetap ngantor seperti biasa.
“Saya tetap masuk kantor, dan no coment lah terhadap yang terjadi Kamis kemarin,” tuturnya kepada serujambi.com.
BACA JUGA: Breaking News! 6 Fraksi Dewan Tebo Segel Ruang Sekwan
Ditanya apakah ia tetap bekerja di ruangan dirinya yang telah disegel oleh 6 fraksi? “Ya, saya tetap ngantor. Yang disegel itu bukan pintu ruang kerja saya, tapi pintu gudang, ya saya tetap ngantor seperti biasanya di ruang kerja saya,” akunya, lagi.
Seperti yang pernah dilansir serujambi.com, 6 fraksi DPRD Tebo sepakat menyurati Bupati Tebo untuk menonaktifkan Nafri Junaidi sebagai Sekretaris DPRD Tebo dengan 11 alasan.
Wakil Ketua DPRD Tebo, Wartono Triankusumo menyebut, ada 11 alasan sehingga 6 Fraksi DPRD Tebo sepakat untuk menonaktifkan Nafri Junaidi dari jabatannya sebagai sekretaris DPRD Tebo.
Wartono menyebut, dosa pertama Nafri Junaidi menurut 6 fraksi DPRD Tebo adalah tidak pernah membagikan buku APBD, setiap tahunnya disimpan
BACA JUGA: 11 Daftar Dosa Nafri Junaidi Menurut 6 Fraksi DPRD Tebo
“Banyak surat-surat seperti hasil audit BPK, KPK, dan Bappeda yang ditujukan anggota dewan tidak pernah sampai ke anggota dewan, selalu disimpan,” sebutnya, lagi.
Wartono mengatakan bahwa 6 fraksi menilai Nafri Junaidi tidak bisa bekerjsama dengan semua fraksi yang ada di DPRD Tebo. “Hanya mementingkan satu fraksi yakni fraksi Golkar,” lanjutnya .
Hal senada juga disampaikan oleh Waka DPRD Tebo, Syamsurial. Dikatakannya bahwa dosa Nafri Junaidi lainnya adalah 6 fraksi melihat dugaan anggaran makan dan minum di DPRD Tebo diduga dikorupsi oleh yang bersangkutan.
BACA JUGA: Polisi Tewas Dianiaya Istri dan Pria Selingkuhan
“Kabag-kabag tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Parahnya lagi, Sekretariat DPRD Tebo sudah seperti rumah keluarga besar dan sanak famili-nya,” tutur pria yang akrab disapa Iday ini sembari membeberkan ada 7 orang keluarga Nafri Junaidi yang bekerja sebagai tenaga honorer di sekretariat DPRD Tebo.
Iday menyebutkan dalam 11 alasan 6 fraksi disebutkan juga Belanja kue, tisu, buah-buahan pun Sekwan sendiri, kemudian Kabag Umum, Keuangan, dan persidangan dengan tenaga honor yang merupakan keluarga Sekwan.
“Nafri Junaidi tidak pernah merespon bahkan tidak mau mengangkat telepon dari anggota DPRD Tebo ketika dihubungi,” tutupnya.(ian)

BACA JUGA: Kesal Dewan Korupsi, PMII se-Provinsi Jambi Geruduk Kantor DPRD

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: