Disebut Tak Merasa Menyesal, Erwan Malik: Saya Sangat Keberatan

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Terdakwa kasus suap APBD 2018 Provinsi Jambi, Erwan Malik divonis 4 tahun kurungan penjara. Majelis Hakim mengungkapkan ada beberapa hal yang membuat Erwan Malik divonis lebih berat dari Arfan dan Saipudin.
Diantaranya adalah Erwan Malik disebut tidak menyesal dalam melakukan perbuatan suap untuk memuluskan RAPBD menjadi APBD 2018.
Terkait hal ini, Erwan Malik merasa sangat keberatan. Kata mantan Plt Sekda Provinsi Jambi ini, dia berkali-kali mengatakan di depan sidang bahwa dia menyesal.
“Jelas saya sangat keberatan. Berkali-kali saya mengungkapkan rasa penyesalan saya,” ujar Erwan usai pembacaan putusan sidang, malam ini, Rabu (25/4/2018).
Sementara sikapnya terhadap vonis yang dijatuhkan, Erwan mengatakan masih berkoordinasi dengan kuasa hukumnya untuk mengambil langkah selanjutnya.
“Masih kita pikir-pikir dulu. Kan diberikan waktu untuk berpikir,” kata Erwan.
Untuk diketahui, Erwan Malik dijerat dengan pasal 5 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo pasal 64 KUHP.(hry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: