Ditabrak Korban Hingga Terjatuh, Penjambret Nyaris Dihakimi Massa

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Nasib baik tampaknya masih menanungi spesialis jambret Kota Jambi, Dedi Subrata (24). Pemuda asal Jalan Lintas Timur, RT 8, Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, nyaris jadi bulan-bulanan massa setelah aksi penjambretan yang dia lakukan berhasil digagalkan korban.
Kapolsek Jelutung, Iptu Feisal menjelaskan, Dedi merupakan spesialis jambret yang terdeteksi sudah 35 berhasil menjalankan aksi penjambretan.
“Tersangka diamankan di Simpang Royal Rabu (5/9/2018) lalu saat melancarkan aksi yang ke 36 kali. Pelaku terjatuh usai ditabrak korbannya. Saat jatuh, pelaku langsung diamankan warga sekitar dan melaporkan kepada kita,” kata Iptu Feisal dalam pers rilis yang ia kirim kepada Serujambi.com, Selasa (23/10/2018).
Ditambahkan Feisal, sasaran pelaku adalah perempuan. Lanjutnya, barang yang dijambret oleh pelaku seperti, gelang, kalung dan tas.
Kapolsek menerangkan, dalam melakukan jambret, pelaku selalu berdua. Namun, rekan pelaku berhasil melarikan diri. “Pelaku AS saat ini sebagai DPO. Pokoknya, apa yang dilihat pelaku itu yang langsung digarapnya. Peran pelaku yang tertangkap ini sebagai joki,” sebutnya.
Sementara, atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara.(don/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: