Ditahan Imbang Sevilla 0-0, Bayern Melaju ke Semifinal

0
SERUJAMBI.COM – Hasil imbang tanpa gol saat melawan Sevilla pada Rabu sudah cukup untuk mengirim Bayern Munich menuju empat besar Liga Champions, berkat kemenangan agregat 2-1 untuk mempertahankan harapan mereka mengukir “treble” di musim ini.

Bayern, yang akan memainkan pertandingan perempat final Liga Champions mereka untuk ketujuh kalinya secara beruntun, tidak pernah menampilkan performa terbaiknya namun mengendalikan permainan di mana lawannya dari Spanyol itu tidak bergigi sehingga jarang mengancam di kotak penalti tuan rumah.

Tim Jerman itu, yang terakhir kali mencatatkan treble pada 2013 saat dilatih Jupp Heynckes, mengamankan kemenangan 2-1 dari leg pertama pekan lalu di Spanyol.

Sevilla mengakhiri permainan dengan sepuluh pemain setelah Joaquin Correa diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan.

Bagaimanapun, hasil ini membuat Sevilla, yang berada di delapan besar Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak penampilan mereka sebelumnya di fase ini 60 tahun silam, masih mampu menghentikan laju 12 kemenangan beruntun tim asuhan Heynckes di kompetisi ini.

Pada babak pertama Bayern, yang masih segar dari mengamankan gelar Liga Jerman akhir pekan lalu, jauh lebih berbahaya di mana Robert Lewandowski dan Franck Ribery hampir mencetak gol.

Penyerang asal Polandia Robert Lewandowski juga melepaskan tandukan yang melebar pada menit keempat babak kedua.

Sevilla berkali-kali terlihat kurang waspada dan operan akhir mereka mengecewakan, dan gagal melepaskan tembakan ke gawang lawan pada seluruh babak pertama.

Mereka memiliki peluang yang mengenai mistar gawang melalui sundulan Correa pada menit ke-60 dan Ever Banega melepaskan tembakan melebar beberapa saat kemudian, ketika mereka meningkatkan tekanan untuk mencari dua gol yang mereka perlukan.

Ketika Sevilla kehabisan ide, pertandingan berakhir dengan situasi sengit ketika Correa mendapatkan kartu merah untuk pelanggarannya terhadap Javi Martinez.

Bayern, yang memenangi 20 dari 21 pertandingan terakhirnya di Liga Champions di kandang sendiri menjelang pertandingan ini, dapat kembali merayakan tiket empat besar dengan rasa nyaman.(fok/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: