Dituduh Terlibat Pengaturan Skor Piala AFF, Ini Jawab Maman Abdurrahman

0
Maman abdurrahman. (Ist)
Maman abdurrahman. (Ist)
SERUJAMBI.COM – Pemain Persija Jakarta Maman Abdurrahman kini menjadi sorotan usai diduga terlibat pengaturan skor ketika timnas Indonesia menghadapi Malaysia di leg pertama final Piala AFF 2010 . Dalam laga itu, skuat Garuda menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas.

BACA JUGA : Alasan PSSI Pilih Simon McMenemy sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Dugaan keterlibatan Maman dalam pengaturan skor disampaikan langsung oleh mantan manajer timnas Indonesia Andi Darussalam Tabasulla pada acara talk show yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta, Rabu (19/12/2018) malam. Andi menyebut Maman menjadi salah satu pemain yang ‘bermain’ di laga tersebut.
Menanggapi hal itu, Maman membantah. Bahkan, Maman menyatakan siap untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian terkait kejadian di final Piala AFF 2010 lalu.
“Saya ingin mengklarifikasi seiring opini yang berkembang, seolah saya terlibat dalam pengaturan skor. Dengan ini saya menyatakan dan menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar,” kata Maman dalam jumpa pers di Jakarta, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Kamis (20/12/2018).
“Sebagai tindak lanjutnya, saya siap bekerja sama dengan pihak kepolisian melalui satgas yang akan dibentuk Kapolri untuk menuntaskan kasus ini,” tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah pemain timmas Indonesia di Piala AFF 2010. Diantaranya Firman Utina, Hamka Hamzah, Muhammad Nasuha, dan Ponaryo Astaman. Selain itu turut hadir pula Andi Darussalam yang menyebut Maman sebagai salah satu pemain yang terlibat.
Sebagai informasi, Timnas Indonesia kala itu gagal menjuarai Piala AFF 2010. Tim Merah Putih sempat membalas Malaysia dengan skor 2-1 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

BACA JUGA : 2019, Honor Guru K2 di Muarojambi Rp 1 Juta

Namun, hasil itu tak cukup bagi skuat Garuda untuk memenangkan Piala AFF 2010. Indonesia dinyatakan kalah agregat 4-2. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: