Dovizioso: Lorenzo adalah Sosok yang Aneh

0
andrea-dovizioso
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. [AFP/Javier Soriano]
SERUJAMBI.COM – Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso memberikan label kepada rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, sebagai orang aneh. Hal ini dikatakan Dovizioso setelah sebelumnya terlibat “perang” dengan Lorenzo di media sosial.
BACA JUGA: Pose Bugil Dewi Sanca, Tutupi Payudara Hanya dengan Tangan
Tim Ducati sendiri tak perlu khawatir dengan perseteruan antar keduanya. Sebab, musim depan, Jorge Lorenzo dipastikan hengkang untuk bergabung bersama juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, di paddock Repsol Honda.
Dua tahun bekerjasama dengan Lorenzo, Dovizioso punya pandangan tersendiri terhadap pebalap Spanyol berusia 31 tahun itu. Relasi mereka di tahun pertama disebut Dovi baik-baik saja, namun tahun ini tensi dirinya dan Lorenzo dinilai amat rumit.
“Tahun pertama berjalan seperti yang saya harapkan: Jorge mendorong posisi saya di Ducati, dan hal itu sangat positif,” kata Andrea Dovizioso seperti dilansir dari Autosport, Rabu (14/11/2018).
“Setiap orang punya karakteristik sendiri, dan Jorge Lorenzo pun begitu,” imbuhnya.
Namun, seiring berjalannya waktu, saat Jorge dirasa mulai menemukan sentuhan mengendarai Desmosedici GP18, Dovizioso mengakui tensi dalam paddock Ducati pun memanas.
Meski mengakui hal itu wajar, namun persaingan dua rider dalam satu tim yang sama dirasa membuat hubungan dirinya dan Lorenzo maupun para kru menjadi ruwet.
Lorenzo sendiri tercatat telah memenangi tiga balapan di MotoGP musim 2018, yakni di GP Italia, GP Spanyol, dan GP Austria. Setelah itu dirinya kembali mengalami kesulitan, paling kentara adalah dibekap cedera pergelangan tangan.
“Tahun ini tidaklah mudah saat Jorge mulai menjadi cepat naik darah, suasana dalam garasi memanas. Itu hal normal ketika sebuah tim memiliki dua rider yang bertarung memperebutkan kemenangan,” ujar Dovizioso.
“Jika itu terjadi, situasi dalam paddock menjadi rumit. Banyak kru yang bekerja bagi kami berdua, dan ada yang bersinggungan mengerjakan kebutuhan kami. Hal ini akan mempengaruhi kinerja tim,” tukasnya.
BACA JUGA: Ma’ruf Amin Ternyata Tak Ingin Jadi Cawapres
Baik Dovizioso maupun Lorenzo masih memiliki satu seri lagi sebelum benar-benar berpisah sebagai rekan satu tim. Keduanya akan mengaspal di GP Spanyol, yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (18/11/2018). (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...