Dua Gol Firza ke Gawang Yordania Sudah Diperkirakan Indra Sjafri

0
SERUJAMBI.COM – Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berkomentar terkait dua gol Firza Andika ke gawang Yordania pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018). Pada pertandingan tersebut, Garuda Nusantara menang dengan skor 3-2.
Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), dua gol yang dibuat oleh Firza pada menit 45 dan 70 dilesatkan dari jarak jauh. Jika melihat ke belakang, gol tersebut tidak mencerminkan permainan timnas Indonesia U-19 yang selalu mengandalkan umpan-umpan pendek dan kecepatan lini sayap.
Indra mengatakan tendangan jarak jauh sudah diperkirakan saat umpan dan kecepatan tidak mampu menembus pertahanan lawan. Indra ingin agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan punya alternatif strategi saat buntu mencetak gol.
“Kami memperkirakan nanti saat Piala Asia U-19 2018 kita akan sulit masuk masuk dengan crossing, akan sulit masuk dengan penetrasi, sehingga hal ketiga yang harus kita lakukan berani melakukan tendangan dari luar penalti,” kata Indra dalam jumpa pers usai pertandingan.
Pelatih asal Sumatera Barat itu menjelaskan ada suatu ketika Garuda Nusantara kesulitan mencetak gol di Piala Asia nanti. Pasalnya, lawan-lawan Pasukan Merah Putih memiliki karakter yang berbeda.
Indonesia tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018. Mereka akan menghadapi Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.
“Kalau kita bikin strategi 100 persen dengan koordinasi main bola dari kaki ke kaki, itu agak sulit di Piala Asia makanya kita lepasin bola-bola crossing, makanya caranya ada dua, kita dapat main crossing, tetapi main dengan koordinasi,” tambahnya.
“Dan sudah beberapa kali juga berhasil dari Egy, Kadek, ya lima kali bola-bola yang harus selesai tadinya. Yang kedua ya ini harus berani melakukan tendangan jarak jauh jika buntu,” pungkasnya. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: