Dua Pembunuh Gadis Kumpeh Dihukum Seumur Hidup

0
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Terdakwa Kasus pembunuh gadis Kumpeh, Indri Sefiana Putri (14) divonis hukuman seumur hidup, pada Selasa (3/72018). Ketua Hakim Persidangan, Dedi Muchti Nugroho memvonis keduanya dengan pasal 339 KUHP junto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.
Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Muarojambi dilakukan sekitar jam 14.30 WIB. Adapun beberapa anggota keluarga dari terdakwa dan keluarga korban turut hadir dalam persidangan yang sempat ditunda pada Selasa (26/6/2018) lalu.
Hakim Ketua mengatakan, kedua terdakwa yakni Sofyan Hadi alias Bujang dan Irwandi alias Iwan dinyatakan bersalah karena telah melakukan pencurian dan pembunuhan terhadap Indri yang merupakan siswi SMP berumur 14 tahun.
“Atas perbuatan terdakwa Sofyan Hadi alias Bujang dan Irwandi alias Iwan dinyatakan bersalah dan dihukum dengan hukuman seumur hidup sesuai dengan Pasal 339 KUHP junto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP,” ucap hakim.
Atas putusan tersebut, hakim ketua memberikan kesempatan kepada kedua terdakwa untuk berkonsultasi kepada pengacara terdakwa. Adapun dikatakan oleh pengacara terdakwa Dame Sibarani, pihaknya masih pikir-pikir terhadap putusan Hakim.
“Kami masih pikir-pikir yang mulia,” tuturnya.
Sementara itu, ayah korban, Wijaya Kusuma, mengatakan, dirinya sangat senang dengan apa yag telah diputuskan oleh hakim.
“Saya sangat berterimaksih, karena tuntutan dari jaksa sesuai dengan keputusan hakim, sesuai dengan apa yang diperbuat oleh terdakwa,” pungkasnya.(don)
Loading Facebook Comments ...
loading...