Dukcapil Tebo Musnahkan 9.570 keping KTP – El

0
Dukcapil Tebo Musnahkan 9.570 keping KTP - El. Foto: Rian/Serujambi.com
Dukcapil Tebo Musnahkan 9.570 keping KTP - El. Foto: Rian/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Tebo – Sekitar 9570 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP- El) invalid dimusnahkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tebo hari ini (18/12/2018).

BACA JUGA : KK Palsu Beredar di Sarolangun, Tanda Tangan Kadis Dipalsukan

Acara pemusnahan KTP-El tersebut langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo Teguh Haryadi didampingi oleh Kepala Dinas Dukcapil Tebo, Prayitno dan perwakilan dari Polres Tebo dan Kodim 0416 Bute dengan cara dibakar dihalaman belakang kantor Disdukcapil Tebo.
Kepada sejumlah awak media yang hadir, Sekda Tebo, Teguh Arhadi menjelaskan bahwa ribuan KTP-el yang dimusnakan tersebut adalah KTP-el yang invalid.
“KTP adalah dokumen pribadi ketika dilakukan pembaharuan data, atau pergantian KTP karena rusak tentu saja KTP lama tidak berlaku lagi, tapi tetap dianggap sebagai dokumen, dan yang rusak itu tidak boleh dibuang sembarangan, itulah yang kita musnahkan hari ini,”terang Teguh kepada wartawan.
Lebih lanjut Kadisdukcapil Tebo Prayitno mengatakan tujuan pemusnahan ini agar KTP-EL yang invalid ini tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA : Diduga Aniaya Dua Bocah, Habib Bahar bin Smith Diperiksa Polda Jabar

“Yang dimusnakan hari ini terhitung dari tahun 2012 hingga 13 Desember 2018, kedepannya pemusnahan akan kita lakukan rutin setiap bulannya,”pungkas Prayitno.(ian)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: